Sambut Hari Armada Ke-76, Prajurit Lanal TBA Lomba Ketangkasan dan Kekuatan Matra Laut




Tanjung Balai Singkron.com.Selasa.(30/11/21) ..


Tanjung Balai.Singkron.com.Dalam rangka menyambut Hari Armada yang ke-76 Tahun 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan mengadakan lomba pengetahuan dan ketangkasan bagi para prajurit, selain itu juga dilaksanakan bakti sosial diadakan juga lomba ketangkasan dan kekuatan matra laut.

Pelaksanaan lomba pengetahuan dan ketangkasan ini bertujuan untuk tetap menjaga kekompakan sesama prajurit.

Kegiatan Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu. 

Danlanal Tanjungbaai Asahan Letkol Robinsin Hendrik Etwiory menyebutkan bahwa hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut.

Perlombaan yang digelar ini selain menyambut Hari Armada juga untuk mengasah keterampilan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lanal Tanjungbalai Asahan, selain pertandingan olahraga seperti bola volley, tenis meja juga diadakan lomba Kekuatan Matra Laut seperti naik turun Truk, Angkat tali Tross, membalikkan ban, angkat Amo dan lomba ketangkasan Matra Laut seperti Lempar tali buangan dan Pluit.

Selain perlombaan tersebut, Lanal Tanjungbalai Asahan memberi penekanan kepada penyebaran virus Covid -19, Kedepan masih ada kegiatan tanggal 3 Desember mengadakan Vaksinasi massal diatas kapal KAL Pandang I-I-72 kepada nelayan yang berada di tengah laut.(har)

Post a Comment

0 Comments