Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021

Jakarta.Singkron.com...Seksi wartawan olahraga (Siwo) PWI memang seksi. Presiden Joko Widodo pun menitip pesan lewat Kemenpora. Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali dalam Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021 di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (17/12).

"Saya hadir selain sendiri (Menpora) juga ada petugasan. Siwo PWI Pusat mengundang Presiden (Joko Widodo). Beliau menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf tidak bisa hadir langsung karena padatnya agenda kepemerintahan. Jadi saya dan Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mewakili Beliau," kata Menpora Zainudin Amali.

Menurut Menpora Amali, tradisi Golden Award ini sangat bagus. Pemerintah mengapresiasi kepada Siwo yang memberi perhatian kepada para atlet, pelatih, pembina, praktisi serta stake holder lainnya. 

"Pemerintah mengaprisiasi usaha dari PWI dan Siwo yang terus menerus memberikan perhatian kepada insan olahraga, meski di tengah pandemi. Tahun depan acara ini harus terus diadakan lagi. Kami siap berkolabosari dengan Siwo PWI apa dan memfasilitasi untuk kesuksesan acara ini," ujar Menpora Amali.

Sementara itu Gungde Ariwangsa, Ketua Siwo PWI Pusat mengatakan ikut bangga dan bahagia bisa memberikan penghargaan kepada para pahlawan olahraga. "Mereka telah menunjukkan kebangkitan bukan hanya prestasi olahraga tapi juga motor kehidupan ekonomi Indonesia," ujar Ariwangsa.

Lebih lanjut dikatakan disini menyatunya para wartawan dengan insan olahraga. Menyatunya olahraga dengan pariwisata. "Semoga kedepan dari acara ini akan memberi kebangkitan pada olahraga dan pariwisata kita," imbuh wartawan olahraga senior itu.  

"Kenapa kami beri nama Golden Awards. Karena inilah anugerah emas. Anugerah untuk mereka yang berprestasi emas untuk bangsa ini," tandasnya. 

Lifter Eko Yuli Irawan dan ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Putra dan Putri Golden Award IV Tahun 2021. 

"Terima kasih, penghargaan ini tentu sangat bergengsi dan membanggakan buat saya. Semoga Siwo juga terus berjaya dalam memberika apresiasi yang tak pernah putus kepada atlet berprestasi," ujar Eko Yuli.

Sementara itu, lifetime achievement diberikan kepada Alex Harijanto dan Alm. Dr. (HC) Ir. Ciputra. Alex Harijanto merupakan pelatih Timnas Taekwondo yang mengantarkan Indonesia ke Olimpiade Barcelona 1992. Pada laga eksibisi itu, taekwondoin Indonesia berhasil membawa tiga medali perak dan satu perunggu.

"Sepanjang hidup saya di olahraga, ini kali pertama saya mendapat penghargaan. Terima kasih kepada Siwo PWI Pusat yang telah memberikan apresiasi. Semoga dengan penghargaan ini makin memotivasi saya untuk membangkitkan olahraga taekwondo di Indonesia," kata Master Alex Harijanto.

Sementara Ciputra adalah pendiri klub bulu tangkis Jaya Raya. Kemudian untuk kategori Darma Bakti Olahraga diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes, dan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Sementara itu.

Peraih Golden Award Siwo PWI 2021:

Atlet terbaik putra

Eko Yuli Irawan (angkat besi)

Atlet terbaik putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (bulutangkis)

Pelatih terbaik

Eng Hian (bulutangkis)

Pembina terbaik

Yenny Wahid (PB FPTI)

Tim Terbaik

Tim Piala Thomas Indonesia 2020 (bulutangkis)

Atlet paralimpik 

Terbaik putra:

Hary Susanto (para badminton)

Terbaik putri

Leani Ratri Oktila (para badminton)

Lifetime Achievement

1. Alex Harijanto

2. Ciputra

Darmabakti Olahrga

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura 

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes 

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka. (har)


Reporter.     : Hartono. T

Editor.          : Charles Zein

Post a Comment

0 Comments