Indonesia Taklukkan Kamboja 4-2. Di laga Perdana, Piala AFF 2020

Gelandang Timnas Indonesia Rahmat Irianto merayakan gol pertamanya ke gawang Kamboja pada menit 4 di Piala AFF.

Singapura, Singkron.com - Tim Nasional Indonesia melewati laga perdana Grup B Piala AFF dengan mengemas kemenangan 4-2 atas Kamboja Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam. Dua dari empat gol Indonesia dicetak gelandang Rahmat Irianto ditambah satu gol dari Evan Dimas dan David Rumakek. Sedangkan dua gol Kamboja dicetak Yue Safy dan Prak momy Udom.

Indonesia tampil dominan di sepanjang 45 menit pertama. Sejak menit awal, tekanan langsung digencarkan Evan Dimas dan kawan-kawan ke pertahanan Kamboja.

Alhasil, baru empat menit Indonesia sudah membuka keunggulan melalui gol Rahmat Irianto. Sundulannya menyambut tendangan sudut Evan Dimas bersarang ke gawang Kamboja.

Dengan unggul 1-0, Indonesia terus memberikan tekanan. Keunggulan Indonesia diperbesar melalui gol Evan Dimas di meit 17. Tendangan kanan mendatar Evan Dimas di area kotak penatli bersarang ke gawang Kamboja setelah sempat mengenai kaki bek lawan.

Menit 20, Ezra Walian nyaris membuka keran gol setelah tendangannya masih menyamping dari gawang. Indonesia memperbesar keunggulan melalui gol kedua Rahmat Irianto yang kembali tercipta lewat sundulan menyambut tendangan sudut.pada menit 33.

Kamboja berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Yue Safy mencetak gol menyambut tendangan sudut di menit 37.

Peluang demi Peluang didapat oleh pemain Indinesia .tapi penyelesaian kurang sempurna. pada menit 38 ketika Erza mendapat bola liar setelah tendangan salto Irfan Jaya membentur tiang gawang. Sayang, tendangan pemain Persib itu masih melambung di atas mistar gawang.

Sampai turun minum skor tetap 3-1 untuk keunggulan Indonesia.

Pertandingan di babak kedua berjalan lebih sengit. Kamboja yang tertekan bermain keluar lebih menyerang. Ancaman Kamboja datang di menit 46 ketika tendangan Sopheng masih bisa diblok kiper Syahrul. Satu menit berselang, Indonesia membalas lewat tendangan Evan Dimas yang menerima sodoran bola dari Asnawi. Sayang, tendangan Evan Dimas masih bisa diblok kiper.

Indonesia memperbesar keunggulan lewat gol pemain pengganti Rumakek di menit 54. Tertinggal 1-4 memaksa pemain Kamboja bermain lebih menyerang. Sebaliknya penampilan Indonesia menurun karena lebih sering kehilangan bola. Kesempatan ini dimanfaatkan Kamboja dengan memperkecil ketertinggalan lewat gol Prak Mony Udom melalui tendangan bebas di menit 60.

Pertandingan menjadi lebih hidup. Gol kedua Kamboja semakin meningkatkan kepercayaan diri pemain. Dua kali peluang didapat Kamboja melalui tendangan Pisoth dan tendangan bebas Polroth yang masih belum berbuah gol. Rumakiek nyaris mencetak gol kedua jika saja aksinya menggiring bola di area penalti tidak kalah cepat dari kiper lawan di menit 86.

Peluang didapat Indonesia dan Kamboja di 5 menit terakhir. Namun sampai peluit panjang berbunyi, skor tak berubah  4-2 sampai wasit meniup pluit. kemenangan Indonesia ini adalah sebagai awal untuk meraih kemenangan dalam pertangingan berikutnya.awal kebangkitan .dunia persepak bolaan kita yang lagi terpuruk.....(Chz)

Post a Comment

0 Comments