JELANG AKHIR TAHUN, PUSHIDROS TNI AL GENCARKAN SERBUAN VAKSIN DI DUA TEMPAT

 

Jakarta, Singkron.com-- ( 31 Desember 2021) - Menjelang berakhirnya tahun 2021, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) tetap gencarkan serbuan vaksinasi Covid-19.  Kali ini pelaksanaannya di dua tempat yaitu di Mako Pushidrosal di Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur dan Kantor Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Jum’at (31/12).

Melihat antusias warga Penjaringan Jakarta Utara untuk mengikuti program vaksinasi, Kegiatan serbuan vaksinasi  Pushidrosal  yang berkolaborasi dengan Kesdam Jaya.  Semula direncanakan selama dua, diperpanjang hingga hari ketiga.

Di hari ketiga ini,  tenaga kesehatan (nakes) yang diturunkan sebanyak 8 personel dari Dinas Kesehatan Pushidrosal. Kegiatan ini merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono  dalam mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan covid-19 dan  membantu terciptanya  Kekebalan komunal (Herd Immunity) di kalangan masyarakat. 



Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kelurahan Penjaringan hari ini menargetkan 200 orang,  menyasar masyarakat umum berusia antara 12-69 Tahun dan anak-anak berusia 6-11 tahun dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac (Coronavac) Dosis 1 dan 2.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB  hingga pukul 13.00  WIB, dengan jumlah terdaftar sebanyak 151 orang. Pada pelaksanaannya tercatat  berhasil di vaksin sebanyak 148 orang yang terdiri dari usia dewasa dan anak-anak.

Sementara itu,  Pushidrosal juga melaksanakan kegiatan rutin vaksinasi Covid-19 di Mako Pushidrosal setiap hari Senin dan Jumat dengan target 100 dosis pada setiap pelaksanaan, yang diperuntukkan bagi  anggota Pushidrosal dan keluarga, serta masyarakat umum.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.(Shanty).


Post a Comment

0 Comments