Ketahanan Nasional Sebagai Fungsi Keutuhan NKRI

Sahli Komsos Koopsau III Aktualisasikan Konsep Ketahanan Nasional sebagai Fungsi  Keutuhan NKRI.

Biak.Singkron.com..Sahli Komsos Koopsau III Letkol Kal Dedy Yulianto S.E., M.Si. mewakili Panglima Koopsau III memberikan materi dengan tema Aktualisasi Konsep Ketahanan Nasional sebagai Fungsi dan Keutuhan NKRI didepan Peserta Intermediate Training (LK) Tk Nasional HMI Cabang Biak di Aula LPP RRI Biak Numfor, senin, 14 Desember 2021. 

Peserta training berasal dari HMI Kota Merauke, Sorong, Manokwari dan Biak. Pembicara mengatakan suatu kehormatan pemberian materi ini sebagai wujud generasi muda bangsa khususnya Papua dan Papua Barat yang peduli terhadap nasib masa depan Bangsa ini untuk bisa maju dan mandiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain untuk kemakmuran rakyat Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI. 

Letkol Dedy menambahkan bahwa berbagai sektor yang di programkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah juga untuk kesejahteraan warga, dibutuhkan kesadaran warga setempat bersama-sama Pemerintah mendukung dan bersinergi memajukan wilayahnya.serta meningkatkan Pencaharian warga. 

Sebagian besar wilayah Papua merupakan sentral penghasil sumber pokok. Pertanian, Perkebunan, perikanan, pertambangan, pariwisata dan UMKM. Sumber-sumber tersebut secara tidak langsung dapat meningkatkan ketahanan pangan, ketahanan ekonomi dan ketahanan Sosial Budaya masyarakat setempat. 

Tidak lepas untuk meningkatnya perekonomian, pendidikan warga dan menjaga pola kesehatan mendorong kemajuan ketahanan wilayahnya dan menjaga keutuhan wilayahnya. 

Di akhir sesi dibuka dengan tanya jawab sebagai masukan dan pengembangan dari peserta training dalam berfikir, bertindak dan memutuskan dalam pola kepemimpinan di HMI nanti baik diwilayahnya maupun  pada skala nasional...(Sty)

 

Reporter.    : Asnawati

Editor.         : Charles Zein


.

Post a Comment

0 Comments