Peduli Kaum Dhu'afa, DPD ABI Jak-Bar Gelar Sunatan Masal Gratis

Jakarta, Singkron.com.12 Desember 2021, Organisasi Kemasyarakatan berbasis keagamaan yang menamakan dirinya sebagai Ahlulbait Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Dana Mustadh'afin mengadakan acara sunatan masal di Komplek Ruko Alpha Indah 2, di depan Area pasar Kalideres,Jalan Peta Selatan,Jakarta Barat.

Sunatan masal tersebut Sangat di sambut hangat oleh masyarakat setempat dan ada juga  warga yang luar Kalideres. 70 peserta lebih yang  ikut sunatan massal tersebut. Setiap pesrta mendapatkan bingkisan, uang saku, baju koko, sarung, dan lain lain. 


Lurah Kalideres. H. Achmad Subhan yang sangat mendukung program sunatan masal tersebut. Ia mengatakan 

"Di tengah tengah pandemi seperti saat ini, ternyata masih ada segelintir orang yang mau berbuat untuk kepentingan masyarakat banyak. Saya selaku Lurah disini sangat mendukung acara seperti ini. Terlebih lagi acara sunatan masal seperti ini, telah membantu warga saya yang anaknya ingin disunat namun orang tuanya tengah mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi yang berkepanjangan ini. Saya sangat mengapresiasi," ujar Lurah Kalideres dengan penuh antusias. 

Sementara itu, Bapak Haji Ali Sudaryono, selaku Ketua DPD ABI Jak-Bar sangat berterimakasih kepada Bapak Lurah Kalideres yang telah mendukung dan memback-up acara sunatan masal yang diselenggarakannya itu. Beliau juga tak henti hentinya berterimakasih kepada warga sekitar dan peserta khitan, serta para orang tuanya yang telah tertib mengikuti acara tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Acara ini kami buat, tidak lain dan tidak bukan adalah semata mata untuk berkhidmat kepada agama, negara dan masyarakat setempat. Insha Allah ke depannya acara ini akan kami selenggarakan setiap tahun," imbuhnya.(har).


Reporter.    : Hartono

Editor.         : Charles Zein

Post a Comment

0 Comments