Peringatan Hari Bhakti PU ke 76 Tingkat Sumbar Dipusatkan di Dharmasraya

Dharmasraya , Singkron.com– Peringatan Hari Bhakti PU ke 76 Tingkat Sumbar Dipusatkan di Dharmasraya

Dharmasraya..Singkron.com.Kamis,(02/12)21).Kabupaten Dharmasraya menjadi lokasi pusat Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 76 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Hari Bakti PU ini diperingati dengan melakukan penanaman pohon di area Masjid Agung Dharmasraya,Terlihat hadir Sekretaris Daerah, Adlisman.Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Wali Nagari di Dharmasraya.

Hari Bakti PU yang diperingati setiap tanggal 3 Desember ini adalah untuk mengenang jasa dan semangat juang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan sekutu pada tahun 1945, yang kala itu menjadi Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum, hingga tujuh diantaranya gugur.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih dengan dipilihnya Kabupaten Dharmasraya menjadi tempat dilangsungkannya kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Bhakti PU ke 76. Ini tentu adalah kegiatan positif yang mesti kita dukung bersama. Menjaga lingkungan mulai dari saat ini untuk menjaga keberlangsungan kebidupan generasi kita selanjutnya. Selamat Hari Bhakti PU ke 76. Doa serta harapan kita bersama, insan PUPR diberikan kekuatan untuk selalu sigap membangun negeri,” ujar Sekda

Pandemi Covid-19, kata Sekda, telah menghantam segala sendi kehidupan, dan membuat semua berada dalam kondisi yang tidak baik.“Namun kita semua jangan sampai kehilangan semangat. Mari kita bersama meneladani semangat para pahlawan kita yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa,” ungkap Sekda.

Majunya suatu daerah, lanjut Sekda, tentu saja tidak lepas dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang semua aktivitas yang dilakukan. Kabupaten Dharmasraya sendiri, sebutnya, dengan gencar telah melaksanakan usaha-usaha pembangunan.

“Diantaranya di tempat kita berada saat ini. Melalui Kementerian PUPR kita telah dibantu untuk penataan kawasan Islamic Center. Untuk hal tersebut, kami pantas mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kementerian PUPR. Namun tugas belum berhenti sampai disini, karena masih banyak sektor sektor yang ingin kita bangun bersama. Oleh karena itu kami masih berharap dukungan pemerintah pusat, khususnya Kementerian PUPR untuk membangun Dharmasraya,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Sekda kembali mengucapkan Selamat Hari Bhakti PU ke 76. “Semoga insan PU tetap semangat dalam membangu negeri,” Mari kita Dukung BAKTI PUPR SIGAP MEMBANGGUN NEGERI" tandasnya.(C***)

Post a Comment

0 Comments