Pesta Budaya Batak (PERBAS) 2021 dengan tema "Godang Sabangunan" bersama Perbas kita Kuat .

Padang.Singkron.com..Persatuan Batak Sumatera Barat  (PERBAS) mengadakan gelar Pesta budaya pembangunan .di  gedung HTT Padang dari tanggal 4 sampai 5 Desember 2021.

Dalam Acara Pembukaan PERBAS ini dihadiri oleh Ketua  umum pusat komunitas danau toba Edison  manurung SH .MM. Sekda Sumbar Hansastri,Kepala Dinas kebudayaan Sumbar yang diwakili oleh Drs Yayat. Serta Pengurus Komunitas Danau Toba pusat . herbek hutabarat. Wismar penjaitan MpD . tondom simanjuntak, dan Togi Tobing Ketua PERBAS  dan yang mana lebih kita kenal sebagai ketua  Pertina Sumbar, dan juga dihadiri oleh ketua- ketua persatuan Batak yang ada dikota Padang.

Togi Tobing sebagai ketua PERBAS Sumbar menghibau kepada seluruh anggota PERBAS untuk bisa memajukan seni budaya batak di Sumatera barat.  Dengan adanya kesatuan kita bisa  kuat untuk itu kita saling membahu ,membantu sesama batak yang ada di sumbar," pinta Togi Tobing.

"2 hal yg penting di sumbar atau Kota padang khususnya . kita dengan segera membangun gedung serba guna ( Multi Guna) karena  kita sudah mempunyai tanah untuk pembangunan, Untuk terbangun gedung Multi guna .  dengan kesatuan, apapun  akan terkabul, terwujud oleh yang maha kuasa ,lancar dan sukses " papar Togi.

Dalam kesempatan ini Ketua umum DPP komite Danu toba pusat  Edison manurung, dalam pidatonya menjelaskan ,"Untuk itu mari kita bersatu dengan warga  Sumbar  yang lebih khususnya  wargavkota Padang, berkerja sama untuk bisa menurun kan angka kemiskinan di Indonesia Atau khusus Sumbar, Sumbar harus ambil bagian di era jokowi, bagaimana itu bisa terlaksana marilah bersatu baik dengan sesama warga Batak dengan warga Sumbar khusus warga kota Padang untuk membangun Sumbar dan  bisa menurunkan angkat kemiskinan  di Indonesia  khususnya di Sumbar"papar Edison dalam pidatonya

"Saya berharap kepada PERBAS untuk bisa melobi Gubernur Sumbar Untuk 2022 bisa mengadakan pesta budaya batak di danau toba. Kamipun di pusat akan juga me lobi Presiden  untuk bisa mengadakan Pesta  Danau Toba 2022. Dan bagaimana kita bisa menghadirkan  Gubunur Sumbar ,Gubernur Sumut dan Presiden jokowi serta menteri kebudayaan,"Pinta Edison.

Mari kita bersatu. Warga Batak dan warga Minang untuk  pembangunan  Sumbar dan Indonesia.

Gubernur Sumbar mempercayakan Hansastri selaku Sekda Sumbar untuk membuka Pembukaan Pesta Budaya Batak (PERBAS) 2021.Di Gedung HTT Padang,Sabtu (04/12/21)

Sekda Sumbar Hansastri yang juga berketurunan Batak  yang bermarga Martondang. 

Dalam kesempatan ini Hansastri" Sumbar banyak  mempunyai unggulan, Pariwisata dan Budaya Yang  kita lestarikan serta  layak unuk di promosikan ke Manca negara,"ujar Hansastri. 

Dengan adanya persatuan dan  kesatuan  dan kerja sama akan memberikan kemudahan dalam berkomunikasi maka akan terjalinlah kerja sama yang Baik,"ujar Hansastri

"Maka disinilah Dinas Pariwisata dan kebudayaan Sumbar Hadir disini, untuk bisa berkerja sama untuk memajukan Pariwisata yang ada Sumbar," tambah Hansastri

Sekda Provinsi Sumbar secara resmi membuka Pesta Budaya Batak 2021  Sabtu (04/12/21) di gedung HTT , jalan kelenteng II,Pondok,Padang.

Acara Perbas dilaksanakan 2 hari dari tanggal 04 s/d 05 Desember yang berpusat di gedung HTT. Acara Perbas akan dimeriahkan dengan Artis Ibukota Romantis Trio. Yang juga marga Batak.Dan Kosbator trio dari Medan..(Chz)

Post a Comment

0 Comments