DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN RAPAT RKA-KL TAHUN 2023

 

Jakarta, Singkron.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. memimpin rapat pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) tahun 2023 dari Ruang Rapat Mako Lantamal III Jl. Gunung Saharo No. 2 Ancol Jakarta Utara, Kamis(13/01/2021) yang dihadiri para Asisten dan Kasatker Lantamal III Jakarta.

Rapat RKA – KL Lantamal III kali ini melalui video conference (vicon) untuk Lanal-lanal jajarannya yang berada di Banten, Lampung, Palembang, Babel, Cirebon dan Bandung. Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa penyusunan RKA-KL yang terbaru di tahun 2023 untuk mengajukan rencana kebutuhan belanja pegawai dan belanja barang sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan satuan masing-masing dalam pelaksanaan tugas-tugas dan sesuai standar penilaian kinerja satuan kerja.

Disamping itu bagi para Kuasa Pengguna Anggaran atau KPA, juga harus memahami dengan baik tentang mekanisme perencanaan, pengelolaan keuangan dan SIMAK BMN. Oleh karena itu, membutuhkan dukungan dan masukan seluruh Asisten Danlantamal III, Komandan Lanal-lanal Jajaran Lantamal III dan Kasatker Lantamal III guna meningkatkan kualitas penyusunan Rencana Kerja di lingkungan Lantamal III mendatang.

Komandan Lantamal III Jakarta mengatakan,” Dalam pembahasan  kali ini para pejabat dan Kasatker yang berkepentingan harus dapat menyampaikan dengan jelas apa saja yang perlu dan dibutuhkan kmuntuk mendukung kegiatan dan tugas Lantamal III kedepannya. Dan apabila ada yang perlu diselesaikan nanti kita tanggapi dan selesaikan Bersama hingga mencapat mufakat,” ujar Farouq.

“Untuk itu saya tekankan agar seluruh satker mempersiapkan perencanaan yang matang untuk pelaksanaan program dan kegiatan RKA-KL tahun 2023 mendatang,”lanjutnya. (Deslie), 

Post a Comment

0 Comments