Danpushidrosal dan Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Hadiri Upacara Hari Dharma Samudera di KRI dr. Wahidin Sudirohusodo – 991

 


Jakarta, Singkron.com -- Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. bersama Ketua gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan   menghadiri upacara peringatan Hari Dharma Samudera 2022 di Hanggar Heli KRI dr. Wahidin Sudirohusodo -- 991 di Selat Madura, Sabtu (15/1).

Upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI  Yudo Margono  ini dilakukan untuk mengenang pertempuran di Laut Arafuru pada 15 Januari 1962. Komodor Yos Sudarso dan Anak Buah Kapal (ABK) KRI Macan Tutul gugur dalam pertempuran tersebut.

Peringatan tahun 2022 ini dilaksanakan tidak hanya mengenang pertempuran di Laut Arafuru, namun juga mengenang gugurnya prajurit KRI Nanggala-402 pada April 2021 lalu. 

Usai upacara dilanjutkan peresmian Monumen KRI Nanggala-402 untuk  menghormati dan menghargai perjuangan prajurit yang mengorbankan diri bersama KRI Nanggala-402..(Shanty).



Post a Comment

0 Comments