Danpushidrosal Harapkan Kowal Pushidrosal Percaya Diri Menghadapi Tantangan Kompetisi Global

 

Jakarta, Singkron.com-- (4 Januari 2022) - Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., mengharapkan agar Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas di Pushidrosal Percaya Diri  Menghadapi Tantangan Kompetisi Global. 

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya memperingati HUT ke-59 Kowal di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (05/01/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, di tengah situasi sulit saat ini karena pandemic Covid-19 belum berakhir, agar Kowal tetap selalu optimis dan bersemangat menatap masa depan. 

“Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita menuju Pushidrosal maju, sebab tanpa persatuan kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan, dan kita akan menjadi organisasi yang lemah” kata Komandan Pushidrosal.

Ditambahkannya, hal tersebut sesuai dan selaras dengan tema peringatan HUT ke-59 Kowal tahun 2022,  yaitu “Bersemangat, Tangguh wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Hari Jadi Kowal tanggal 5 Januari 1963 berdasarkan Kep Men/Pangal No. 5401.24 tanggal 26 Juni 1962 tentang Pembentukan Korps Wanita Angkatan Laut atau Kowal. Adapun Tujuan dibentuknya Kowal adalah untuk memberikan hak, kewajiban serta kehormatan kepada perempuan Indonesia yang ingin bergabung di bidang kemiliteran, khususnya TNI Angkatan Laut.

Peringatan HUT ke-59 Kowal di Pushidrosal diperingati secara sederhana, khidmat, tertib, aman dan bermanfaat bagi seluruh anggota, namun tetap dalam koridor mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M, para pejabat utama, Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan, beserta segenap pengurus PG Jalasenastri Pushidrosal, serta segenap Kowal di jajaran Pushidrosal..(Shanty).


Post a Comment

0 Comments