"Kitorang Basudara” Satgas Yonif 126/KC Jalin Kebersamaan Dengan Warga Perbatasan

Keerom, Singkron.com --  Satgas Pamtas Yonif 126/KC mempererat hubungan dengan warga binaannya melalui anjangsana di wilayah perbatasan RI-PNG mengunjungi salah satu desa binaan Pos Komando Taktis (Kotis) yaitu Kampung Molof, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han dalam rilis tertulis di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (10/1/2022).

Dansatgas mengungkapkan, selain mengamankan perbatasan Negara, tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti adalah melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga binaannya salah satunya dalam bentuk Komsos.

“Kegiatan ini adalah bertujuan untuk mempererat jalinan anggota Satgas dan diharapkan dengan kedekatan ini warga dan prajurit dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 126/KC Lettu Bachtiar Baringbing menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan untuk mendengar dan melihat secara langsung apa yang menjadi keluhan, kesulitan dan kendala yang dihadapi masyarakat di lapangan.

“Dalam kegiatan Komsos ini prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Komando Taktis yang dipimpin Serda M. Ariansyah Purba bersilaturahmi mendatangi rumah-rumah warga dan tempat berkumpul warga binaanya, selain untuk meningkatkan rasa persaudaraan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran, memberi saran masukan serta komunikasi untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi warga,” ungkap Dankipur I.

Sejalan dengan itu, salah satu warga kampung Ibu Elliah (42) menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Kotis atas kunjungannya secara langsung ke rumah-rumah warga serta tempat berkumpul warga sehingga kedekatan dengan warga semakin baik dan warga semakin simpatik karena selain dapat bertukar pikiran warga juga sering mendapatkan pelayanan medis dan pengobatan di tempatnya.

“Kami berharap dengan kedatangan bapak-bapak TNI Pos Kotis masyarakat menjadi terbantu, semoga masyarakat semakin simpatik atas kedatangan bapak-bapak TNI kerumah-rumah warga serta tempat berkumpul warga, dan hubungan warga dengan Satgas Yonif 126 semakin harmonis,” ungkapnya..(Shanty)


Post a Comment

0 Comments