Lanud Silas Papare Gelar Vaksinasi Bagi Anak Usia 6 -11 Tahun.

 


Papare, Singkron.com-- Pangkalan TNI AU Silas Papare  menggelar  vaksinasi Covid-19 dosis 1 dengan vaksin Sinovac bagi anak-anak usia 6-11 tahun.  Vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Silas Papare, Rabu (5/1/2021).  

Merujuk pada aturan pemerintah, Vaksinasi perdana bagi anak-anak ini, harus didampingi langsung oleh masing-masing orang tua anak. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dilaksanakan dalam beberapa hari sehingga tidak terjadi penumpukan ataupun kerumunan massa. 

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi 

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, bahwa kegiatan  vaksinasi ini diharapkan  dapat mencapai target. Selain diberikan kepada anak-anak keluarga dari personel TNI AU yang berdinas di Lanud Silas Papare, juga terbuka untuk masyarakat  sekitarnya. 

“Diharapkan kekebalan masyarakat atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini," pungkas Danlanud.(har)

Post a Comment

0 Comments