Lurah Padang Besi Gotong Royong Bersama Warga.

 

PADANG. Singkron.com -- Lurah Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang Waluyo Yuwono ikut bergotong royong bersama warga di wilayah RW 003 dan wilayah RW 005.Minggu (16/01/ 2022).

Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono mengatakan, dengan adanya kegiatan gotong royong ini bukan saja menjadikan lingkungan lebih bersih tapi juga meningkatkan tali persaudaraan antara warga dengan silaturahmi.

Membersihkan bahu jalan dari gulma (rumput liar), saluran drainase, serta lahan tidur / tanah yang dibersihkan oleh pemiliknya, salah satu fokus di wilayah RW 005. 

Sementara itu di wilayah RW 003 digotong royongkan posko Manula (Manusia Lanjut Usia) yang biasa di sebut Lansia dan Posko Kongsi Kematian di RW 003.dandirencanakan pembangunan Pos Siskamling RW 003.

"Kami menyambut baik adanya kegiatan Goro di Wilayah RW 005 dan RW 003, dan kami berharap di wilayah RW yang ada di Kelurahan Padang Besi yang belum punya Pos Ronda ( Sisklamling ) agar segera di buatkan pos Siskamling  demi kenyamanan bersama" Ujar Waluyo.

Pengerjaan Bow Plank ( Papan Acuan ) Mushalla di RT 006 RW 005 yang berada di atas tanah SKB ikut serta digotong royongkan dan telah mendapatkan bantuan Pokir Anggota DPRD Kota Padang, Jufri Surya Bitel sebanyak 50 juta rupiah.

Dengan kehadiran Mushalla turut menggemakan syiar Islam di tengah-tengah kehidupan masyarakat, khususnya,dan memberikan kemudahan masyarakat dalam beribadah.

Turut hadir bersama Lurah Padang Besi, PSM Kelurahan Padang Besi, RT diwilayah RW 005, RW 005,RT di wilayah RW 003,RW 003,Mahasiswi KKN UNP, Anggota DPRD Jufri Surya Bitel serta tokoh masyarakat lainnya (Chz/Yn)



Post a Comment

0 Comments