Kadin Sumbar Peduli, Antar Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat

 

Ketum Kadin Ramal Saleh Antar Bantuan untuk Korban Gempa Pasbar

Pasaman Barat, Singkron.com -- Kepedulian terhadap korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman terus mengalir. Hari Senin (28/2/2022) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumbar dipimpin Ketum H. Ramal Saleh mengantarkan langsung bantuan ke Pasaman Barat senilai Rp50 juta.

Bantuan Kadin Sumbar yang dihimpun dari pengurus dan asosiasi ini, diantarkan dalam bentuk beras 2 ton, 25 karton minyak goreng, mie instan, 10 karton biskuit, 50 karton air mineral Aiga, dan pakaian anak-anak senilai Rp12 juta.

Secara simbolis bantuan Kadin Sumbar diterima oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, disaksikan langsung Bupati Hamsuardi dan Kepala BPBD Jumadi di Posko Utama Gempa Bumi di Rumah Dinas Bupati Simpang Empat, Pasaman Barat.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan dari Kadin Sumbar. Masyarakat yang mengungsi memang butuh beras, minyak goreng dan pakaian anak-anak, dan ternyata yang dibutuhkan itu dibawa oleh teman-teman dari Kadin," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi.

Karena situasi yang masih belum stabil, karena adanya gempa susulan dan longsor di beberapa tempat, jumlah pengungsi makin bertambah. Lokasi pengungsian di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat dan di daerah yang terparah diguncang gempa bumi yaitu di Kajai dan Talamau, serta di beberapa titik lain di Pasaman Barat.

Atas saran dari Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, bantuan dari Kadin Sumbar diantarkan langsung kepada pengungsi di tiga titik di Nagari Kajai. Sehingga dalam cuaca hujan dan gelap, rombongan Kadin Sumbar mendatangi masyarakat di mushala dan tenda pengungsian.

"Kita antarkan langsung bantuan beras, minyak goreng, roti, mie dan pakaian anak-anak ke titik titik pengungsian. Alhamdulillah memang bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa bumi ini," kata Ketum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh.

Kadin Sumbar masih terus menggalang bantuan untuk Peduli Gempa Bumi ini, dengan sasaran bantuan berikutnya yaitu ke Kabupaten Pasaman, yang juga cukup banyak jumlah masyarakat yang mengungsi pasca gempa bumi.

Selain Ketum Ramal Saleh, rombongan Pengurus Kadin ke Pasaman Barat ini antara lain WKU Kordinator Wilayah II Masrizal Mamak, WKU Bidang Perdagangan dan Industri Marta Gunawan, Komtap Limapuluh Kota Indra Junaidi, Komtap Pertambangan Zirma Hadi, Komtap Pengembangan Kadin Daerah Suzi Zetka, dan Komtap Pasaman Barat Jayasman. (*)

Post a Comment

0 Comments