FGD sukses Menyelengarakan Diskusi Sumbar Darurat Kekerasan Seksual Terhadap Anak

 

Padang. singkron.com. -- Forum Group Disccusion (FGD) yang diadakan Jaringan Pimred Online (JPO) Sumatera Barat, mengadakan diskusi tentang perlindungan anak, diskusi tersebut dengan tema "Sumbar Darurat Kekerasan Seksual Terhadap Anak". Hal ini sangat menarik perhatian berbagai elemen masyarakat dan institusi pemerintah.

"Acara ini diselenggarakan Kamis, (17/3/2022) bertempat di aula LKAAM Sumbar. Diskusi ini berjalan sukses berkat kerjasama tim JPO," ungkap Kurnia Febrita  ketua pelaksana dengan merasa bersyukur dan menggucapkan terima kasih kepada semua  yang telah mendukung atas terselengara acara ini. 

Febrita menyampaikan, bahwa suksesnya acara diskusi ini tak lepas dari dukungan para undangan dan nara sumber juga, maka kami sebagai panitia pelaksana berterimakasih kepada elemen pemerintah dan masyarakat yang telah memenuhi undangan dari panitia. kemudian dengan adanya acara ini, untuk menambah kewaspadaan menjaga anak-anak kita dilingkungan dan menjadi masyarakat yang bertanggung jawab." jelas Rita 

Begitu juga Agip Nurman selaku ketua JPO  mengucapkan terimakasih kepada pendukung acara tersebut terselengarakan begitu suksesnya. 

"Kami berharap dengan acara ini, anak-anak di sumatera barat terlindung dari perbuatan tidak bermoral ini dilingkungan masyarakat, sehingga anak-anak tumbuh sehat dan bermental yang bagus untuk negeri kita cintai ini." tegas Agib.

"Atas nama keluarga besar JPO, kami mengucapkan terimakasih kepada nara sumber dan sponsor serta para undangan yang telah mengikuti acara tersebut," ungkap Agib.

Dalam acara diskusi tersebut sangat hangat diperbincangan sehingga banyak sesi tanya jawab yang disampaikan para undangan tentang kekerasan seksual terhadap anak.

Para nara sumber terkait dibidangnya, Nara sumber  sebagai berikut, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang, Laksamana Pratama (Purn) TNI AL Hargianto, SE, MM, M. Si (Han) Dt. Bagindo Malano Nan Putiah. 

Acara ini di hadiri oleh Kapolda Sumbar diwakili Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Subdit IV Ditreskrimum Polda Sumbar, Arif Muliadi SH, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, S.IK,

Arif Muliadi SH dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Editiawarman S.Pd. Porkopinda Kodim 0312, Organisasi Kepemudaan (Ormas-ormas), KNPI Kota Padang, Karang Taruna Kota Padang, Kakanmenag Padang, LMP, Pokda Khamtibmas Sumbar, ninik mamak, bundo kanduang, dinas Pendidikan Kota Padang serta undangan lainnya. 

Acara  ditutup dengan penyerahan cendramata dan sertifikat kepada para undangan.(c***)

Post a Comment

0 Comments