Masjid Baitul Arafah Banuaran Dilaunching Jadi Masjid Ramah Anak

 

Padang, singkron.com -- Walikota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Al Amin, S.Sos.MM melaunching Masjid Baitul Arafah yang terletak di Komplek Perumahan Banuaran Indah, Kec. Lubuk Begalung, menjadi Masjid Ramah Anak, Minggu (29/5/2022) pagi.

Dengan demikian, Masjid Baitul Arafah menjadi ruang publik untuk beribadah yang dikembangkan menjadi tempat anak-anak berkumpul, melakukan kegiatan beribadah, aktifitas positif lainnya, inovatif, kreatif dan rekreatif, aman, nyaman dengan dukungan orangtua dan lingkungannya.

"Selamat kepada Masjid Baitul Arafah yang dideklarasikan sebagai Masjid Ramah Anak, ini merupakan masjid kedua di Kota Padang. Sebelumnya Masjid Darul Huda di Kecamatan Nanggalo. Semoga diikuti oleh masjid yang lain," kata Al Amin.

Dalam sambutannya Al Amin menyampaikan bahwa arah pembangunan Kota Padang dibawah kepemimpinan Hendri Septa menyeimbangkan pembangunan fisik dan pembangunan mental spiritual. "Launching Masjid Ramah Anak di Masjid Baitul Arafah ini adalah bagian dari pembangunan mental spiritual," kata Al Amin.

Launching Masjid Ramah Anak ini dihadiri Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Maigus Nasir yang juga Anggota DPRD Sumbar, Kadis DP3AP2KB Kota Padang diwakili Kabid PHA Teinike Yulvera, SS.MM., Kabag Kesra diwakili oleh Zulhasfi Lubis, Ketua Masjid Baitul Arafah H. Heranof Firdaus, S.Sos., Manejer Yayasan Ruang Anak Dunia Wanda Leksmana, SH., Pengurus Forum Anak Kota Padang, Forum Anak Kecamatan Lubuk Begalung, Forum Anak Kelurahan Banuaran, Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani, Lurah Banuaran Alfianti Gintings dan tokoh-tokoh masyarakat di Komplek Perumahan Banuaran Indah.

Ketua DMI Maigus Nasir berpesan, jika ingin anak-anak kita hebat di masa datang, maka siapkan sejak dini. Dari sekarang anak-anak disiapkan mental spiritual dan karakternya, sehingga mereka menjadi orang-orang hebat di kemudian hari.

"Sayangi anak-anak, jangan dibully, jangan dihina dan jangan diremehkan. Tapi sayangi, pelihara mental dan kepribadiannya. Itu adalah tugas dari orang tua dan masyarakat jemaah masjid. Jadikan anak-anak cinta dengan masjid," kata Maigus Nasir lagi.

Maigus Nasir senang sekali launching Masjid Ramah Anak yang kedua kalinya di Kota Padang, berkat dorongan dan support dari DP3AP2KB Kota Padang, Bagian Kesra, Forum Anak Kota Padang, Forum Anak Kec. Lubuk Begalung, Forum Anak Kelurahan Banuaran dan Yayasan Ruang Anak Dunia.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Arafah Heranof Firdaus dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas adanya dukungan semua pihak atas Masjid Ramah Anak. Karena upaya ini akan menyelamatkan anak-anak terhindar dari aksi kriminal, penyiksaan, bullying, seks bebas dan peredaran narkoba.

"Kalau anak-anak kita lebih banyak beraktifitas di masjid tentu akan terkontrol semua kegiatannya kepada hal-hal yang positif dan ibadahnya pun terjaga. Kami pengurus masjid akan selalu mengawasi aktifitas anak-anak selama di masjid," kata Heranof Firdaus, yang sehari-hari adalah Ketua PWI Sumbar.

Launching Masjid Ramah Anak di Masjid Baitul Arafah ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Mewujudkan Masjid Ramah Anak, yang diikuti semua pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara launching. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments