Yulda Veri Menang Mutlak Dalam Pemilihan PWI Tanah Datar 2022- 2025

Batusangkar, singkron.com --  Wartawan Harian Singgalang, Yulda Veri (59) terpilih memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar periode 2022-2025 dalam Konferkab PWI di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Sabtu (2/7/2022) petang.

Yulda Veri terpilih lewat pemungutan suara atau voting. Dari dua calon yang dipilih oleh 16 anggota biasa PWI, hasilnya Yulda Veri meraih 15 suara dan Chandra Antoni meraih 1 suara. yulda veri secara terpilih menak mutlak dalam pemilihan tersebut.

"Alhamdulillah atas kepercayaan teman-teman yang telah memilih saya. Insya Allah dengan kebersamaan kita bisa memajukan dan mengangkat marwah PWI Tanah Datar," kata Yulda Veri dalam pidato perdananya.

Salah satu visi Yulda Veri dalam tiga tahun kedepan adalah meningkatkan kompetensi wartawan anggota PWI. Tidak saja dengan pelatihan, tetapi juga dengan UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Selain itu juga memprioritaskan program untuk kesejahteraan anggota.

Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Yulda Veri. "Proses demokrasi yang terjadi di Konferkab PWI Tanah Datar ini patut diapresiasi dan merupakan proses konsolidasi sudah sesuai dengan PD/PRT PWI," kata Heranof Firdaus.

Diharapkan oleh Ketua Heranof Firdaus, tugas ketua PWI terpilih kedepan adalah merekrut anggota baru, menyelenggarakan KLW (Karya Latihan Wartawan) dan UKW. Sehingga anggota PWI di Tanah Datar benar-benar dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang jurnalistik. 

"Kita menyadari bahwa dunia jurnalistik saat ini berjalan seiring dengan teknologi, baik itu dalam media cetak, media online apalagi televisi. Karena itu merupakan tantangan bagi wartawan, termasuk anggota PWI. Mari tingkatkan kemampuan kewartawanan dan kemampuan terhadap teknologi," kata Heranof Firdaus, yang merupakan calon kuat memimpin Ketua PWI Sumbar untuk lima tahun kedepan. 

Konferkab PWI Tanah Datar dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, yang memesankan agar wartawan anggota PWI menjadi mitra strategis oleh Pemkab Tanah Datar dalam mendorong pembangunan untuk mewujudkan Tanah Datar yang madani.

"Pemkab Tanah Datar berkomitmen untuk bekerjasama dengan seluruh elemen pers yang ada, termasuk dengan PWI yang merupakan organisasi wartawan terbesar di tanah air," kata Wabup Richi Aprian.

Hadir dalam Konferkab PWI Tanah Datar ini Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Kajari Tanah Datar, Kadis Kominfo Yusrizal, dan pengurus PWI Sumbar antara lain Dr. Amiruddin, SH.MH., Zulnadi, SH., Jayusdi Effendi dan Gusfen Khairul. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments