Acara Tutup Tahun 2022, Dinas PMD Provinsi Sumbar Makan Balanjuang

 

Padang, singkron.com --Menutup tahun 2022, Keluarga Besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar menandai dengan menggelar tasyakuran dan Balanjuang yaitu makan bersama di atas daun pisang, Rabu (28/12/2022) siang.

Ide murah meriah penuh makna ini datang dari Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH. Seusai senam sehat Rabu pagi, Kadis bersama sejumlah staf langsung ke Pantai Padang membeli ikan segar. Beberapa staf lainnya ke pasar membeli aneka bumbu. 

Menjelang siang, semua staf Dinas PMD Sumbar tampak berbagi peran. Ada yang sibuk membakar-bakar ikan dan menyiapkan daun pisang. Staf wanita sibuk pula menyiapkan rebusan sayur, sambal lado dan memasak nasi.

Dan tepat pukul 11.45 WIB, waktunya makan siang, semua makanan telah  selesai dimasak yaitu nasi putih bersama ikan bakar, samba lado dan sayur, semuanya telah terhidang di atas hamparan daun pisang. 

"Kita hari ini adalah waktu yang tepat kita tasyakuran, bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita sehingga sukses di tahun 2022 dan saat yang tepat untuk bertekad lebih baik lagi tahun 2023 mendatang," kata Amasrul membuka sambutannya.

Kekompakan dan kebersamaan yang telah terjalin di Dinas PMD Sumbar agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tidak akan tercipta prestasi kalau tidak ada kerjasama yang baik antar-bidang yang ada di Dinas PMD.

"Momentum akhir tahun 2022 ini sangat baik untuk saling introspeksi diri dari semua Keluarga Besar Dinas PMD. Mari bangun semangat baru untuk mengukir prestasi kerja di tahun yang akan datang," harap Amasrul, SH., yang didampingi Sekertaris DPMD Amriman, S.Pd.MM.

Acara ditutup dengan Makan Balanjuang di atas daun pisang. Semua tampak menyantap dengan lahapnya, mulai dari Kadis, Sekretaris, Kabid, Kasubag, JFT, JFU, Dharmawanita dan seluruh ASN, sopir, Cleaning Service dan Satpam. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments