FIK UNP Reuni Akbar, Ketum LKAAM Sumbar Terima Penghargaan

Padang, singkron.com -- Ketua Umum LKAAM Sumbar Dr H Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati, yang juga Ketum Alumni Universitas Negeri Padang (UNP), menerima Penghargaan Pengabdian yang diserahkan dalam Reuni Akbar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP, di Auditorium UNP, Sabtu (24/12/2022) pagi.

Reuni Akbar FIK Tahun 2022 yang bertabur penghargaan ini, digelar secara meriah, dihadiri ratusan alumni dari berbagai profesi, mulai guru, TNI, atlet, pengusaha, politisi, pejabat birokrasi. Penghargaan diberikan kepada alumni FIK karena telah mengabdi di berbagai bidang dan profesi di tengah masyarakat.

Penghargaan Pengabdian kepada Ketua LKAAM Sumbar Dr H Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Dr Alnedral, M.Pd. Penghargaan yang sama juga diterima alumni lainnya yaitu Rektor UNP Prof Ganefri, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprialdi, dan beberapa alumni FIK lainnya.

Atas Piagam Penghargaan Pengabdian ini, Fauzi Bahar yang juga Ketua Alumni UNP ini mengaku merasa surprise karena tidak menyangka sebelumnya. "Awalnya saya datang karena ingin reuni dengan teman-teman dan bekas dosen. Apalagi saya kan Ketua Alumni UNP, jadi tentu berkewajiban menghadiri acara alumni. Alhamdulillah, rupanya Dekan menyerahkan Piagam Penghargaan Pengabdian," kata Fauzi Bahar, yang juga Wali Kota Padang dua periode, 2004-2014.

Pesan Fauzi Bahar kepada seluruh alumni FIK UNP adalah sesuai dengan tema dari Reuni Akbar tahun 2022 ini, yaitu tingkatkan rasa kekeluargaan, kekompakan serta kebersamaan sesama alumni. Selain itu jangan lupakan almamater yang telah melahirkan kita sebagai intelektual dan terpelajar.

Fauzi Bahar meraih gelar sarjana (S.1) di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP (dulu namanya FPOK) pada tahun 1986. Gelar Magister Sains (S.2) diperoleh di Universitas Indonesia pada tahun 2002, dan gelar Doktor Pendidikan (S.3) diperoleh Fauzi Bahar di UNP pada tahun 2010.

Sejarah Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP ini sudah cukup panjang. Dimulai dari Pendidikan Jasmani (1960-1961), kemudian menjadi Jurusan Pendidikan Jasmani FKIP Unand (1961-1964). Kemudian bertransformasi menjadi Sekolah Tinggi Olahraga Jakarta Cabang Padang (1964-1977), setelah itu menjadi Fakultas Keguruan Ilmu Keolahragaan (FKIK) periode 1977-1983. Setelah itu periode Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (1983-1999), dilanjutkan dengan menjadi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) periode 1999-sekarang. (Chan*)

Post a Comment

0 Comments