Indah Logistik Cargo Mulai Ada Peningkatan Pengiriman Pasca Pandemi

Padang, singkron.com -- Kesiapan masyarakat yang kurang beruntung menghadapi Lebaran tahun 2023 ini, PT Indah Logistik Cargo beserta usaha Indah Grup lainya telah berbagi sebanyak 280 ton beras di Sumatera Barat.

Terlaksananya berbagai program bantuan tersebut, karena pengiriman barang melalui Indah Grup ke seluruh penjuru Indonesia mulai mengalami kenaikan dibandingkan dari tahun sebelumnya. 

Itu disampaikan Komisaris Indah Grup, Putri Lenggogeni disela-sela berbuka bersama Indah Grup dengan PKDP, di Hotel Mercure, Minggu (16/4). 

Diakuinya, peningkatan itu tidak seperti tahun sebelumnya. Sebab, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian di Indonesia. Ia berharap tahun depan ekonomi di Indonesia ataupun dunia semakin normal. 

Walaupun demikian, Indah Grup tetap berkomitmen untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat. Jika tahun sebelumnya berbaginya dalam bentuk uang. 

Walaupun dengan keadaan serba sulit sekarang ini, Indah Grup ingin berbagi berupa beras dengan saudara-saudara di kampung halamannya, Sumatera Barat. 

Putri Lenggogeni menjelaskan Indah Grup memiliki lima anak perusahaan. Yakni Indah Logistik, Lega Trans, Indah Ekspress, Indah Cargo Mandiri dan Lega TV. Kedepan, akan ada skincare yang dilabeli namanya sendiri, Lenggo Skincare dan Cosmetic. 

Dan hingga saat ini Indah Grup memiliki empat ribuan karyawan. Dikatakannya, sebelum pandemi karyawannya hampir 7 ribu orang. Dengan jumlah armada 3 ribuan. 

"Karena pandemi sudah tiga tahun, dampaknya tidak membalikan telapak tangan. Tentunya butuh proses untuk keadaan agar bisa stabil lagi," jelasnya seraya menyebutkan kalau pengiriman barang melalui jasa Indah Grup bisa skala kecil.

"Kita tidak hanya mengirim barang skala besar saja, melain bisa mengirim barang satu kilogram ke penjuru Indonesia," tegas Putri Lenggogeni sembari menegaskan hitungan sekilo barang tetap satu kilogram. 

Tak hanya itu, produk dan layanan dari Indah Grup ada jalur darat, laut, udara, city courier, trucking, express, towing, international dan  trucking cooler 

Dijelaskannya, trucking cooler yaitu layanan jasa pengiriman barang via darat menggunakan armada truk cooler atau lebih dikenal dengan truck thermoking antar kota hingga antar pulau dimana barang yang akan dikirim berupa sayur, buah buahan atau makanan dengan suhu tertentu dalam jumlah besar/carter dan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang yang lebih murah dan cepat. 

Jasa pengiriman barang dengan truk cooler lebih efektif dapat memuat barang makanan beku dalam jumlah yang banyak. Ia mengimbau seluruh masyarakat Sumbar cobalah berkirim melalui Indah Grup. 

"Mau kirim daging ataupun es krim kita bisa. Mau berkirim barang kecil ataupun besar kita punya. Rencananya, besok juga kita akan ada aplikasi seperti gojek, tapi nama aplikasinya Josal. Kenapa pakai jo, karena orang Pariaman yang punya, makanya pakai jo," ucapnya. (Chan/A*)

Post a Comment

0 Comments