Cerint Uni Intelegensia Kabupaten Pesisir Selatan 2022. Bertarung untuk Senator RI


Padang, singkro.com -- Ketua LKAAM Provinsi Sumbar H. Fauzi Bahar sangat mendukung Dr. Cerint iralloza Tasya untuk maju sebagai anggota DPD RI mewakili daerah pemilihan Provinsi Sumatera Barat.

Fauzi Bahar menilai sosok Dr. Cerint iralloza Tasya merupakan semangat kaum muda untuk memajukan Sumbar dengan ilmu yang dimiliki oleh Dr. Cerint iralloza Tasya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar.

Kemudian kata mantan Wali Kota Padang tersebut, Dr. Cerint iralloza Tasya merupakan aset yang sangat berharga bagi ranah Minang, dia memiliki jiwa patriotisme untuk masyarakat dan sangat perlu kita beri dukungan maju ke tingkat Nasional untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumatera Barat.

Perempuan muda berusia 22 tahun Cerint Iralloza Tasya bertekad terjun langsung di pesta politik pemilu 2024 dengan misi untuk kesejahteraan masyarakat

Cerint ialah salah seorang bakal calon anggota DPD RI dari Sumatera Barat (Sumbar) yang telah menyerahkan dukungan suara ke KPU Sumbar pada Kamis (29/12/2022).

Perempuan yang memiliki niat mulia ini menyerahkan dukungan suara ke KPU Sumbar sebanyak 2.776 suara dari syarat minimal 2.000 dukungan.

Meski bakal calon senator pada pemilu 2024 masih dihuni muka-muka lama, ia tidak menghiraukannya karena niatnya untuk masyarakat.

Cerint lahir di Kota Padang pada 16 Oktober 2000 silam. Ia besar dan tumbuh di Kota Padang, sementara kampung halamannya ialah di Pesisir Selatan.

"Orang tua dari Pessel, papa asli Pessel, Bunda besar di Pessel, nenek orang Pessel. Masa kecil saya juga di Pessel, Kebiasanya pada setiap Jumat, Sabtu Minggu, selalu pulang kampung sana.

Cerint dulunya bersekolah di SD Pertiwi 3 Padang, dan setelah itu melanjutkannya SMPN 1 Padang.

Kemudian Cerint menempuh pendidikan di SMAN 1 Padang, hingga kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah. Pada tahun 2019.

Cerint juga terpilih menjadi Uni Intelegensia Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022.

Di usia muda, ia sudah memegang jabatan tinggi di sejumlah perusahaan. menjadi Direktur di PT Minangkabau Internasional Agency yang bergerak di bidang transportasi di bidang  angkutan orang. Direktur PT Cerint Advertising yang tentunya bergerak di bidang percetakan. Serta CEO PT Bumi Energi Nusantara yang bergerak di bidang konstruksi.C

Cerint Iralloza Tasya bertekad untuk terjun langsung di pesta politik pemilu 2024. (Rafi/**)

Post a Comment

0 Comments