Halal bihalal PKDP 2023 Dihadiri Tokoh Kebanggaan Piaman

 

Padang, singkron.com -- Halal Bihalal Persatuan (HBH) Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang tahun 2023 ini dirasakan berbeda bagi warga Piaman di Kota Bengkuang, karena HBH PKDP Kota Padang 2023 dihadiri tokoh kebanggaan Rang Piaman. Pada saat pembukaan di Gedung Youth Center, Jln Bagindo Aziz Chan, Alang Laweh Kota Padang. Sabtu (13/05/2023).

Para tamu hadir dari berbagai lapisan mulai dari masyarakat Piaman Badarai hingga tokoh kebanggaan dari ranah dan rantau banyak yang hadir, sehingga semarak dengan tabuah gandang tasa sering bergema di gedung pusat kreativitas pemuda Kota Padang itu.

Ketua PKDP Kota Padang, Amril Amin, dalam sambutanya mengatakan dengan adanya Halal Bihalal dan Silaturahmi DPD PKDP Kota Padang yang mengusung Tema "Mangumpuan Nan Taserak, Merajut Tali Badunsanak Menuju PKDP Berkemajuan" kata Amril Amin.

 Amril Amin menambahkan,"Ini, sinergitas antara ranah dengan rantau dapat terjalin dengan baik," tambah Amril Amin

Amril Amin, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang mengucapkan, "Kami atas nama PKDP Kota Pariaman, menyampaikan Minal Aidin walfaidin , mohon lahir dan batin dan penghargaan yang tulus kepada Panitia Pelaksana, yang telah membentuk dan mengadakan silaturahim sesama warga Piaman di rantau, sehingga timbul rasa kebersamaan diantara kita." Ucap Amril Amin

Sementara Ketua Panitia Pelaksana HBH PKDP Kota Padang, Zulheri Rani melaporkan terselenggaranya HBH dengan pola badoncek ala Piaman, karena antusiasnya bersilaturahmi di bulan Syawal panitia berhasil mengumpulkan dana Rp50 juta, sedangkan untuk memberikan semangat kehadiran halal bihalal panitia memberikan bermacam ragam hadiah mulai dari Kulkas, TV, Mesin Cuci dan hadiah menarik lainya, peserta halal bihalal dihibur dengan dendang berhadiah main Kim.

"Alhamdulillah target kita memeriahkan dan menyemarakan HBH PKDP 2023 pasca Pandemi Covid sesuai harapan. Untuk itu saya berterimakasih kepada peserta badoncek HBH PKDP 2023 ini," ujar Zulheri Ran, ketika menjawab pertanyaan wartawan.

Halal Bihalal tersebut dihadiri Walikota Padang Hendri Septa, Wakil Walikota Pariaman Drs Mardison Mahyuddin, ketua DPW PKDP Sumbar Drs Ali Mukhni. Urang tuo Piaman,  Drs. Bgd H M Letter.  Bos Indah Cargo Grup H. Arisal Aziz. 

Tokoh Kebanggaan Arisal Aziz Berharap Ukhuwah Islamiyah Rang Piaman Ditingkatkan untuk Berkemajuan demi kebersamaan.

“Pelaksanaan Ukhuwah Islamiyah menjadi aktual, bila dihubungkan dengan masalah solidaritas sosial. Bagi umat Islam, Kata persatuan, kesatuan, dan solidaritas akan terasa lebih tinggi bobotnya bila disebut dengan Ukhuwah. Apalagi bila kata Ukhuwah dirangkaikan dengan kata Islamiyah, maka ia akan menggambarkan satu bentuk dasar yakni Persaudaraan Islam merupakan potensi yang obyektif,"  tuturnya Arizal Aziz. (Chan.Raf)


 Editor    Charles Zein

Post a Comment

0 Comments