Biro Kartini DPP GN AURA Siap Memgumpulkan Pakaian Layak Pakai Bagi Ibu dan Anak Daerah Terpencil, Dampak Bencana.

Jakarta, singkron.com --  Bunda E Atikah Mansyur setelah mendapat amanah sebagai Kabiro Kartini DPP GN Aura langsung melakukan koordinasi dengan Ketua II  dan Biro terkait untuk menyusun programnya, terutama untuk program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di berbagai bidang kehidupan. Untuk itu Bunda E Atikah Mansyur melakukan kerja sama dengan Kabiro Kesehatan DPP GN Aura Bunda Rozita,S.M. Menurut Bunda E Atikah Mansyur, Biro Kartini tak mungkin bekerja sendiri dalam menjalankan programnya, namun butuh kerja sama dan dukungan dari Biro dan Sektor lain, kami butuh bekerja lintas program dan lintas sektoral, ujar Bunda Atikah saat diwawancara media melalui telpon selulernya.

Dalam waktu dekat ini, Biro Kartini dan Biro Kesehatan DPP GN Aura akan mengumpulkan pakaian layak pakai untuk persiapan bagi masyarakat yang membutuhkannya, terutama bagi perempuan dan anak di Daerah terpencil dan berdampak Bencana. Mereka pasti membutuhkan uluran tangan GN Aura, agar beban hidupnya dapat dikurangi. Karena biasanya yang paling berdampak Bencana adalah kaum perempuan dan anak. Kami akan rangkul Forum Anak di tiap-tiap provinsi dan kabupaten/kota serta organisasi mahasiswa, ujar Bunda E Atikah penuh dengan semangat.

Senada dengan Bunda E Atikah, Kabiro Kesehatan Bunda Rozita,S.M mengatakan bahwa program kesehatan dan program biro Kartini mempunyai kaitan yang sangat erat, dimana nantinya Kesehatan ibu dan Anak akan kami prioritaskan melalui program Biro Kesehatan DPP GN Aura nantinya. Kami akan programkan Kegiatan Sunatan Massal, Pencegahan Stunting, Pembinaan Kader Kesehatan Remaja, Seminar dan penyuluhan kesehatan ibu dan anak, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan Balita kurang gizi. Semua sasarannya adalah Perempuan dan Anak. Apa lagi Ketua II DPP GN Aura Dr H Misri Hasanto,M.Kes adalah pembina pencegahan Stunting terbaik dan mantan kepala Dinas Kesehatan yang mempunyai pengalaman yang mumpuni, beber Bunda Rozita,S.M dengan semangat melalui telpon selulernya, Selasa 27 Juni 2023.

Menanggapi rencana Biro Kartini dan Biro Kesehatan dalam mengumpulkan pakaian layak pakai ini, Ketum DPP GN Aura Marsekal TNI (P) DR Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) berterima kasih karena memang dalam menjalankan suatu program kita harus bekerja lintas Biro (program) dan lintas Sektor. Kita butuh kebersamaan dalam organisasi, hilangkan ego pribadi dan ego program. Karena setiap program akan berkaitan dengan program lain dan setiap Biro akan berkaitan juga dengan Biro lain. Untuk itu soliditas dan sinergisitas sangat diperlukan dalam organiasi apapun, tutur DR Bastari R, SH melalui telpon selulernya, Selasa 27 Juni 2023.(Zul)

Post a Comment

0 Comments