Gubernur Mahyeldi dan Kadis PMD Amasrul Subuh Mubarok di Masjid Al-Furqan Bukittinggi

.   Gubernur Mahyeldi dan Kadis PMD Amasrul Subuh                  Mubarok di Masjid Al-Furqan Bukittinggi

Bukittinggi, singkron.com --Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mengadakan kunjungan Subuh Mubarok di Mesjid Al-Furqan Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Kamis (28/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Buya Mahyeldi mengingatkan untuk senantiasa meramaikan masjid, tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga pada hari-hari biasa.

"Mari ajak generasi muda, para remaja, untuk mencintai masjid, senantiasa datang ke masjid dengan tujuan beribadah dan aneka aktifitas yang Islami," ujar Gubernur Buya Mahyeldi. 

Kepada jemaah Masjid Al-Furqan gubernur memberikan apresiasi atas kegiatan sholat subuh yang selalu ramai setiap hari. Teruskanlah memakmurkan mesjid ini karena Allah SWT langsung memerintahkan langsung sholat subuh ini dalam Al Qur'an surat Al Isra ayat 78 yang artinya: "Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula sholat) Subuh. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat)."

Pada kesempatan Subuh Mubarok ini Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan bantuan Pemprov sebesar Rp25 juta yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar H. Amasrul, SH kepada pengurus Masjid Al-Furqan.

Gubernur Mahyeldi bersama Asisten dan beberapa Kepala OPD yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan sudah berada di Bukittinggi sejak Rabu (27/3/2024) malam untuk berkunjung dan sholat tarawih di Masjid Baitul Jalal Campago Ipuh Mandiangin Koto Selayan, kemudian dilanjutkan dengan Iktikaf di Masjid Al-Falah Simpang Tembok, Puhun. 

Paginya, sebelum Subuh Mubarok, Gubernur Mahyeldi didampingi Asisten Andri Yulika, Kadis PMD Amasrul, Biro Sosial dan Baznas Sumbar mengadakan Singgah Sahur dan menyerahkan bantuan rehab rumah senilai Rp25 juta untuk Ibuk Kartini di Campago Ipuh Mandiangin, Kota Bukittinggi. (Chan)

Post a Comment

0 Comments