Sengkarut Marutnya Proyek CV. Kamala Unida




  Beberapa Pekerjaan  Proyek  yang ada. Di kota Padang , Banyak di temukan kendala serta tidak siap sesuai waktu yang telah di tentukan dan juga proyek di kerjakan asal jadi. 
Di kota Padang telah ada beberapa proyek  yang telah di blacklis, 
 Nah!!!! ..Atau,  mungkin Proyek yang di kerjakan CV Kamala Unida juga di blacklis seperti proyek di jalan Terandam, 

PADANG,Singkrom.com..Beberapa  proyek yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Padang. Banyaknya di temukan Proyek yang bermasalah, karena paket pekerjaan tak dibarengi SDM dan peralatan, terindikasi beberapa pekerjaan bermasalah. 
Contohnya TrotoarTerandam. 

   Pekerjaan trotoar di ruas Adabiah dan Koto Tinggi.juga ditemukan seperti itu. Terbukti, banyak di temukan polemik dalam pekerjaan. proyek yang  dikerjakan CV. Kamala Unida, terkesan asal asalan dan sembrawut. Tumpukan-tumpukan material, baik diatas trotoar maupun dibibir jalan, sangat menganggu warga.
Pada pekerjaan proyek bernomor kontrak 506/Kont -P3/APBD/DPUR/2021.
mulai kerja 22 Juni 21.

 Dari, telusuran media ini, senin (29/11), semberawut material baik yang ada di jalan dan di atas trotoar jalan yang masih begitu banyak lobang,dan juga di tumbuhi rumput serta tak ratanya pemasangan paving block.
 Salah satu warga yang tinggal di jalan jati Adabiah.  bernama AM. Mengatakan kepada Media ini dirumahnya.   Saya sudah pernah mengatakan kepada pemborong Proyek ini "Pak,?,  mengapa pemasanggan trotoar di jalan ini di kerjakan 2 atau 3 hari. lalu libur 2 atau 3 minggu dan pekerjaan asal jadi di kerjakan" tanya Warga tersebut kepada Pemborong proyek. dan Warga telah pula mengatakan kepada Pemilik Proyek . kalau pemasangan ini apa sudah benar apa ini tidak menggadung bahaya"ujar warga tersebut kepada pemborong. yang warga tersebut sambil menunjuk trotoar yang tidak rata  pemasangan paving block yang rendah dari kanstin kira-kira 5 cm. kepada Media ini.
 "Ada berapa Warga di ujung jalan ini .telah marah kepada pemborong . Yang mana kerjanya asal jadi dan lalai.Kami sebagai warga  telah mengatakan supaya trotoar jalan ini supaya cepat diselesaikan serta dikerjakan jangan asal jadi" papar Warga tersebut.  
 Dari investigasi  kelapangan awak media ini, begitu  banyak di temukan pekerjaan asal jadi dan tidak adanya garis pengaman atau polisi linr

 lubang yang menggangga tentu akan memakan korban nantinya. rumput yang telah mulai merambat di beberapa titik dan tidak rata pemasangan , goyang dan tidak padat pemasangannya. Bergelombang seperti ombak di pantai.
Juga paving block di Tarok asal asalan.
  Proyek yang di kerjakan CV. Kamala Unida dan konsultan pengawas CV. Jasa Reka Mandiri Consultan, apakah PU  Kota Padang tidak pernah  turun kelapangan  untuk mengawasi proyek yang bermasah seperti ini.pada akhirnya proyek seperti ini akan merugikan Negara .kalau sudah seperti itu siapa yang akan bertanggung jawab dari bagaimana tindakan dari PU kota Padang Kepada pengusaha-pengusaha yang nakal dan bertanggung jawab.
Itu semua kita kembalikan kepada PU Kota Padang, karena mereka tentu tahu apa akibat dan sangsi, kalau pegusaha melakukan  proyek seperti ini .
Pekerjaan pembangunan trotoar di ruas Adabiah dan Koto Tinggi ini akan  menuai permasalahan seperti proyek Terandam...(chz)

Post a Comment

0 Comments