Antisipasi Potensi Banjir, Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono Siapkan Berbagai Langkah

 

PADANG,Singkron.com- Mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah RW 002 Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono menyiapkan berbagai upaya dan langkah.

Hal itu dikarenakan pernah terjadi banjir diwilayah RW 002.Ia pun khawatir banjir kembali terjadi di wilayah tersebut.

"Tentu hal yang demikian tidak kita inginkan terjadi di Kelurahan Padang Besi.Terjadinya banjir  menjadikan pelajaran buat kita semua" pungkas Waluyo ketika meninjau lokasi yang pernah terjadi banjir, Minggu  (26/12/2021).

Menurut Lurah Padang Besi Waluyo,"Sejumlah langkah dan kebijakan akan kita  buat demi menjaga Kelurahan Padang Besi  dari banjir," kata Waluyo

Lebih lanjut Waluyo  meminta kepada ketua RT dan RW untuk mengadakan Rembug Warga dan dari hasil Rembug Warga yang telah disepakati tersebut diusulkan untuk dijadikan bahan pada Rapat Koordinasi Pembangunan Kelurahan ( Rakorbang ).

Lurah Padang Besi berharap dari tinjauan dilapangan masih ada warga yang mendam darinase untuk beternak ikan, dam tersebut diperintahkan untuk dibongkar karena menghambat proses aliran air, masih adanya saluran drainase yang dari tanah belum di buat permanen dengan batu kali.melalui tinjauan ini akan diusulkan pembuatan Plat Deuker dan drainase baru.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh KasinTrantibum Kecamatan Lubuk Kilangan Muchsin, Ketua RW 002, Srikandi dan satuan Pol PP... (Chan.Yn).

Post a Comment

0 Comments