Apel Gabungan, Bupati Sutan Riska Minta OPD,Genjot PAD

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati, Senin (6/12/21). 

Dharmasraya, Singkron.com— Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan minta OPD yang mempunyai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk menggenjot pencapaiannya.

“Realisasi Pendapatan Asli Daerah masih perlu digenjot capaiannya. Hingga saat ini capaian PAD baru mencapai 67,19 persen atau sekitar Rp 56,7 milyar dari target Rp 84,3 milyar,” tegas Bupati Sutan Riska kata sambutannya saat memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati, Senin (6/12/21).

Apel gabungan  ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, serta jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Dalam amanatnya, ada beberapa hal yang disampaikan Sutan Riska kepada seluruh perangkat daerah. Selain itu Sutan Riska juga menghimbau untuk dapat memaksimalkan serapan anggaran agar realisasi keuangan dan realisasi fisik dapat tercapai sesuai target yang ditetapkan.

“Sekarang sudah tanggal 6 Desember. Saya minta setiap OPD yang dibebani target PAD, bisa memaksimalkan waktu yang tersisa tahun ini untuk dapat mencapai target yang diharapkan. Kepada selurih OPD untuk memaksimalkan serapan anggaran masing-masing,” ujar bupati.

Tidak itu saja, bupati juga menyinggung soal capaian vaksinasi Covid-19 yang masih membutuhkan kerja keras semua pihak untuk mencapainya. Karena hingga tanggal 4 Desember, capaian vaksinasi baru berada di angka 62,3 persen.

“Kita masih harus terus bekerja keras untuk dapat mencapai target vaksinasi ini, agar kekebalan kelompok dapat segera tercapai,” tukasnya.

Terakhir, dalam rangka menyambut kegiatan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke 18 pada 7 Januari 2022, bupati juga meminta seluruh panitia, OPD, camat, agar dapat mempersiapkan kegiatan dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan apel gabungan ini, bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para pihak yang telah berkontribusi mengantarkan Kabupaten Dharmasraya meraih penghargaan Top Inovasi Terpuji dari Kementerian PAN-RB lewat inovasi GL Pro Sasabesa. Penghargaan tersebut diantaranya diberikan kepada Wali nagari, Camat, Puskesmas, dan OPD terkait.

Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada OPD yang menjadi pemenang dalam kompetisi reformasi birokrasi tingkat Kabupaten Dharmasraya...(Chz/Ms)

Post a Comment

0 Comments