BMW Indonesia bersama Diler Resmi BMW Dukung Munas BMW Car Clubs Indonesia dan Indonesian Bimmerfest 2021.

Bukittingi.Singkron.com.. BMW Indonesia bersama dengan diler resminya BMW Tunas dan BMW Trans mendukung kegiatan Munas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) dan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2021 yang diadakan di Bukittingi pada tanggal 17-18 Desember 2021.

Munas dan IBF pada tahun ini menjadi cukup istimewa karena selain merayakan 13 tahun Bimmerfest oleh BMWCCI, kegiatan ini untuk pertama kalinya diadakan di Bukittinggi dengan tema “Parijs Van Sumatra” untuk mendukung program pariwisata pemerintah kota Bukittingi.

Kegiatan Indonesian Bimmerfest (IBF) 2021 rencananya akan dihadiri oleh Bapak H. Erman Safar S.H. Walikota Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, Kapolres Bukittinggi, dan Drs. Supadria , M.si selaku Kepala Dinas Pariwisata Bukittingi.

Kegiatan ikonik dari BMW Car Clubs Indonesia hadir dengan beragam acara menarik untuk seluruh penggemar BMW, khususnya dengan hadirnya layanan dan kendaraan terbaru dari BMW Indonesia. 

“Partisipasi BMW Indonesia bersama dengan diler resmi BMW yaitu BMW Tunas dan BMW Trans pada kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia sekaligus rayakan 20 Years of JOY with BMW Group Indonesia.

 Kami mendirikan BMW Indonesia sebagai anak perusahaan pada tahun 2001. Namun, BMW Group telah bergerak di Indonesia selama 45 tahun sejak kami memulai operasi CKD dengan mitra lokal pada tahun 1976. Selama bertahun-tahun, karyawan dan mitra strategis BMW Indonesia, bersama dengan Diler Resmi BMW, kami telah bekerja sama untuk mencapai banyak hal. 

Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik di tahun 2021.

Pada acara ini selain menghadirkan BMW Seri 3 terbaru untuk pertama kalinya di Bukittinggi yaitu BMW 320i Dynamic, BMW Indonesia juga kembali mengingatkan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah diluncurkan sejak 5 tahun lalu. Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990an melalui akses digital yang mudah dan pentingnya penggunaan Original BMW Parts dan Aksesoris,” ujar Jodie O’tania, Director of   Communications BMW Group Indonesia.

“Pada kegiatan IBF 2021 ini hadir Diler Resmi BMW untuk Pekanbaru yaitu BMW Karyatama Trans Niaga, atau yang dikenal dengan BMW Trans. Hal ini sekali lagi menggarisbawahi komitmen BMW Indonesia untuk melayani kebutuhan pelanggan secara komprehensif, termasuk kota Pekanbaru dan sekitarnya. Showroom sementara BMW Trans saat ini berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Pekanbaru. Dan nantinya Showroom Diler Resmi BMW Trans akan berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru yang rencananya akan diresmikan pada kuartal pertama tahun depan,” tambah Jodie. 

Berdiri sejak tahun 2003, BMW Car Clubs Indonesia miliki anggota lebih dari 4000 anggota yang tersebar di 25 kota. BMW Indonesia mendukung BMWCCI sebagai komunitas yang terdaftar di BMW Clubs International Council. “Di usia yang ke-18 tahun ini, BMW Car Clubs Indonesia terus berupaya menjadi umbrella club yang terus tumbuh semakin dewasa dan berkembang. Bimmerfest sendiri telah menjadi acara ikonik yang akan menyambut lebih dari 500 kendaraan BMW.    

Semua kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. BMW CCI juga merasa bangga dapat memberikan kontribusi positif kepada kota Bukittingi melalui tema “Parijs Van Sumatra” yang sekaligus memperkenalkan pariwisata Bukittinggi yang terkenal dengan Jam Gadang, sejarah, pemandangan alam yang indah dan kuliner khasnya di tengah penyelenggaraan IBF 2021,” ungkap Raden Cahyo Adhi Nugroho, President BMW Car Clubs Indonesia.

Banyak kegiatan unggulan yang akan menyatukan penggemar BMW, salah satunya adalah area simpang Jam Gadang dimana seluruh detail acara juga dilengkapi sentuhan budaya lokal dan hadirnya area kuliner khas Bukittinggi yang semakin memperkaya isi acara. Selanjutnya, kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah kota Bukittinggi, BMW Indonesia, BMW Tunas dan BMW Trans pada IBF 2021. Kami berharap kerja sama yang baik ini dapat berlanjut di masa yang akan datang,” ujar Ridwan, Ketua BMW CCI Chapter Bukittinggi sekaligus Ketua Panitia Indonesian Bimmerfest 2021.

      QIndonesian Bimmerfest 2021.

Kegiatan BMW CCI diawali dengan Munas yang diadakan hari ini dan besok IBF 2021 diadakan di Hotel Pusako Kota Bukittingi tanggal 18 Desember, mulai dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Mengundang seluruh member BMW CCI, penggemar BMW dan juga komunitas kendaraan lainnya yang ada di daerah Sumatra dan pastinya kota Bukittingi.

Berikut rangkaian acara dari dan didedikasikan untuk penggemar BMW di IBF 2021:

1.Musyawarah Nasional BMWCCI.

2. IBF Carshow.

3. Car Contest.

4. Photo Contest.

5. Podcast.

6. Grand Prize.

7.Tarian lokal penyambutan       tamu agung.

Acara IBF 2021 ini sendiri tidak dipungut biaya dan dapat dihadiri berbagai elemen masyarakat serta komunitas otomotif. Menariknya BMWCCI juga mengadakan pengundian Grand Prize yang berhadiah 1 unit kendaraan BMW Seri 3 model E30.

BMW Indonesia Hadirkan BMW 320i Dynamic terbaru di IBF 2021 Bukittingi. Pada acara ini juga akan tampil varian terbaru dari sedan legendaris THE 3, yaitu BMW 320i Dynamic yang akan tampil di Bukittinggi untuk pertama kalinya.

Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, varian ini tawarkan seluruh kelebihan THE 3 yang sudah sangat dikenal seperti pengalaman berkendara yang dinamis, tampilan sporty, fitur keamanan terbaik, dan teknologi terbaru dengan kombinasi efisiensi bahan bakar, juga penawaran harga yang sangat menarik. BMW 320i Dynamic terbaru ditawarkan dengan harga Rp. 799.000.000,- off-the-road.

BMW 320i Dynamic tawarkan banyak teknologi baru, mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm. Peningkatan output dan torsi tambahan dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat. Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Online Technical Update: Perawatan Kendaraan Berkala.

Perawatan yang dilakukan secara berkala merupakan esensi penting dari performa luar biasa kendaraan BMW, investasi berharga yang menambah jaminan keselamatan berkendara dan efisiensi penggunaan bahan bakar. BMW Indonesia telah luncurkan BMW Online Technical Update sejak 5 tahun lalu, memberikan kemudahan pengecekan pembaruan kendaraan BMW secara online. Fitur layanan purnajual online Technical Update hadir untuk memastikan suku cadang maupun piranti lunak kendaraan BMW dan MINI yang dimiliki pelanggan selalu mengikuti pengembangan terbaru sehingga pelanggan BMW Group dapat berkendara dengan performa kendaraan dan standar keselamatan terbaik.

Adapun untuk mengakses menu Technical Update ini, pelanggan BMW hanya perlu mengunjungi situs resmi www.bmw.co.id pilih menu Services, dan pilih Technical Update. Setelah itu masukkan nomor VIN kendaraan ke dalam kolom yang tersedia. Nomor VIN (Vehicle Identification Number) yang dimaksud untuk memeriksa pembaruan kendaraan melalui fitur terbaru ini adalah kode identifikasi untuk kendaraan. Komposisi VIN terdiri dari 17 karakter (angka dan huruf kapital) yang berfungsi sebagai tanda pengenal unik untuk kendaraan BMW dan MINI. Nomor VIN dapat ditemukan pada bagian pilar di pintu pengemudi. 


Reporter. : Asmawati Shanty Rd

Editor.      : Charles Zein

Post a Comment

0 Comments