DWP Diajak Ikut Bangkitkan Ekonomi UMKM

Jakarta, Singkron.com. Dharma Wanita Pesatuan (DWP) diajak untuk ikut membangkitkan perekonomian Indonesia, utamanya pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Di masa pandemi, UMKM terkena dampak yang besar dan membutuhkan dorongan dari berbagai pihak untuk bangkit. 

Padahal, menurut Penasihat DWP Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, UMKM berperan memberikan kontribusi besar dalam menggerakkan ekonomi. “Yang menggerakkan ekonomi kita adalah UMKM. Sejalan dengan upaya pemerintah untuk pemulihan UMKM, DWP berinisiasi untuk menjembatani hal ini agar mampu membangkitkan ekonomi kita,” ujarnya pada acara Peringatan HUT ke-22 DWP, Peringatan Hari Ibu ke-93, dan Bakti Sosial di Kementerian PANRB, Rabu (15/12).

Pada HUT DWP kali ini, tema yang diusung adalah Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM. Lanjutnya dikatakan, tema ini diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja DWP berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga, dan masyarakat.

Ia mendorong kaum perempuan Indonesia, khususnya anggota DWP, untuk terus berkiprah dan berkarya. “Mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk menggerakkan roda pembangunan nasional,” tuturnya.

Pada peringatan Hari Ibu ke-93, Erni juga mengajak para pengurus dan anggota DWP Kementerian PANRB untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas sebagai istri ASN agar mampu bekerja profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi. “Peringatan ini menjadi motivasi kita untuk terus berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya terkait pelaksanaan tugas para suami,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, DWP Kementerian PANRB juga mengadakan bakti sosial kepada satpam, pengemudi, _cleaning service,_ dan pegawai golongan 1. Apresiasi turut disampaikan kepada seluruh _stakeholder_, khususnya BRI dan BNI yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. (har)


Reporter.     : Hartono.T

Editor.          : Charles Zein

Post a Comment

0 Comments