Indonesia berhasil menahan Imbang Tuan Rumah Singapura 1-1. Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020

 

Indonesia menghadapi tugas berat di semifinal Piala AFF 2020 saat menantang tuan rumah Singapura.

Singapura,Singkron.com..Mewaspadai ancaman dari Singapura, Shin Tae-yong melakukan perubahan taktik dengan menggunakan formasi 5-4-1.

Dengan farmasi 5-4-1, memang terbukti ampuh, menjadi benteng  kekuatan Indonesia melawan Singapura  pada leg pertama menahan imbang tuan rumah Dengan skor 1-1.Di Staduim National Singapura. Rabu (22/12/21).

Jalan pertandingan di babak pertama Indonesia unggul lebih dulu atas tuan rumah berkat gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit 28. Gol yang dicetak Witan tersebut lahir dari assist kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Skor 1- 0  bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling menjajal kekuatan. Dan saling menjual serangan. Kedua tim saling mengadalkan serangan balik yang sering mengacam gawang masing- masing tim. 

Kelengahan indonesia pada menit 69. tak disia- siakan Singapura. Singapura  menekan pertahankan Timnas Indonesia. Pada menit 70  terjadi kemelut di depan gawang Indonesia yang dapat di selesaikan oleh pemain Singapura dan mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Ikhsan Fandi. Skor 1-1. bertahan sampai akhir babak kedua.

Dengan hasil imbang, kedua tim masih mempunyai peluang yang sama untuk menembus babak partai final Piala AFF 2020. Leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan digelar pada Sabtu (25/12/2022).. ( Chz )

Reporter.        : Charles Zein.

Editor.             : Chandra


Post a Comment

0 Comments