Lanal Sabang Mengikuti Verifikasi Data Pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM Secara Virtual Dengan Panglima TNI


Sabang.Singkron.com. Bertempat di Lounge Room Perwira Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., diwakili Palaksa dan Perwira Staf mengikuti kegiatan Verifikasi Data Pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM secara virtual dengan Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., P.Hd., yang dilaksanakan secara terpusat di Pusdalops Subden Mabes TNI yang diikuti oleh seluruh Kotama dan Satuan Jajaran Mabes TNI, Senin (13/12/2021).

Kegiatan diawali dengan Paparan Pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM oleh Puskodal Mabes TNI, dilanjutkan penyampaian Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., P.Hd., terkait pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM diantaranya bahwa TNI bertugas mendukung Gubernur, Bupati/Walikota dengan mengerahkan kekuatan TNI untuk melakukan pengawasan pelaksanaan prokes di masyarakat. 

Selain itu, Panglima TNI juga menghimbau agar menjaga komunikasi dengan unsur pemerintah daerah setempat dalam pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM, serta harus mengetahui tingkat level PPKM di wilayah masing-masing sehingga dapat menentukan bagaimana cara penanganan dan bertindak di wilayah tersebut.

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan agar dapat mengendalikan dan memonitor para personel yang mendapat dukungan dari pemerintah pusat agar personel tersebut benar-benar menerima haknya dan bekerja melaksanakan tugasnya dalam pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM.

Perlu diketahui bahwa stok ketersediaan vaksin sampai dengan saat ini masih banyak jumlahnya daripada jumlah yang telah divaksin, terutama vaksin yang mendekati masa expired. Sehingga kita perlu bergerak untuk menawarkan kepada masyarakat di masing-masing wilayah yang belum melaksanakan vaksin agar vaksin tersebut dapat digunakan dengan maksimal.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., diwakili Palaksa Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Kepala Rumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., Pgs. Pasops Lanal Sabang Kapten Laut (P) Surya Darma.

Reporte       :Hartono.T.K

Editor.         : Charles Zein

Post a Comment

0 Comments