Sosialisasi Advokasi Dan KIE Program Bangga Kencana. Bersama Mitra Kerja Di Provinsi Jakarta.


Jakarta. Singkron.com. Sosialisasi Advokasi dan Komukasi Imformasi dan Edukasi (KIE). Melakukan Progam Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja. Di Hotel Cosmo Amaroosso. Jalan Antasari no 9A- 8. Jakarta Selatan.Selasa(21/12/21).

Dalam Acara Sosialisasi dan KIE. Menghadirkan  penyaji Materi dan Nara Sumber. Drs H j Okky Asokawati.M.Psi. Seorang Politikus dan Tokoh Perempuan. Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Deputi Bidang Advokasi, pengerakan dan Imformsi.Drs Ibni Sholeh,M.Si. kepala Bidang pengerakan  dan ketahanan Keluarga Dinas PPAPP Provinsi  DKI Jakarta.

Drs Hj Okky Asokawati  menerangkan di dalam wawancaranya dengan media.mengatakan Dengan tema Stanting, 

"Stanting tumbuh yang tidak normal.saya rasa Sangat bagus bangat. Apa lagi Kabarnya kita gembor-gemborkan 2035 bakal mendapatkan Bonus demografi .kalau kita tidak memberikan edukasi dan Imformasi yang mampuni maka kwatirnya  nanti kita  hanya sebagai angan - angan saja dan sebagai catatan. saya sangat Bersyukur  bahwa Indonesia bisa masuk semi final KIE  Piala AFF,  itu merupakan suatu, mudah- mudahan  pertanda Generasi kita bisa  kuat dan  bisa bagus," kata  Asokawati 

Okky Asokawati  menambahkan di dalam  pelajaran tadi saya mengajarkan tentang Goneb. Goneb  berencana itu keren.

Jadi memang, KIE ini di tujukan  agar  generasi muda, generasi yang telah berkeluarga.untuk merencanakn  bagi  pendidikan anak- anaknya. merenanakan  gizi bagi anak- anaknya, karena teks merencankan saya suka banget.karena teks merencanakn itu keren," papar Asokawati.

Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Deputi Bidang Advokasi, pengerakan dan Imformsi.Drs Ibni Sholeh Mengatakan,"Di harapkan  memang masyarakat pasangan usia subur  dimana remaja tahu tentang konsep 4T.  pertama akan menjaga kalau ini dihindari  cepat akan menjaga kesehatan ibu dan anak. Menurunkan angka kematian ibu dan bayi pada saat melahirkanterlalu muda  stanting  juga akan turun kalau memang gemil. ya kalau memperdoman 4T tadi .  terlalu muda hamil . Janganlah terlalu muda hamil, usia jangan di bawah 20 Tahun  dan jangan terlalu tua diatas 35 tahun, ini untuk ibunya ya.terlalu dekat melahirkan dan terlalu sering melahirkan. Janganlah itu akan menurunkan stunting, itulah 4T," paparnya.

"Maka Kampanye kita memang dalam upaya percempatan prosstanting. Cegah Stanting dengan 4T. yang nantinya seperti masif. Kalau yang bagusnya kawin untuk wanita diatas 20 tahun  yaitu usia 21 Tahun bagusnya. Dan untuk laki- lakinya berusia 25 tahun. Itu Untuk masa usia perkawinan," kata Sukaryo

"Proses melahirkan ini mengunakan hukum kesehatan  produksi ya, produksi sehat itu . Usia 20 sampai 35. itu sehat. Sehat dalam kotek itu siaplah . pertimbangan nya memang kesiapan organ-organ reproduksinya,kata Sukaryo....(Sty.C)


Reporter.  : Asnawati.

Editor.       : Charles Zein

Post a Comment

0 Comments