TNI AL vaksin 366 orang Warga Penjaringan Jakarta Utara

 

Jakarta, Singkron.com. (30 Desember 2021 ) - Selama dua hari, TNI AL melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 366 warga Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kamis (30/12).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, antrean hari kedua serbuan vaksinasi yang digelar di Kantor Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara ini  dihadiri peserta vaksinasi yang belum sempat mendapatkan vaksin pada hari pertama.

Pada serbuan vaksinasi ini TNI AL dalam hal ini Pushidrosal mengerahkan 8 tenaga kesehatan yang dibantu oleh petugas dari Kelurahan Penjaringan untuk mengurus bagian administrasi, yang diperuntukkan bagi warga yang berusia 12-69 Tahun dan anak-anak usia 6-11 Tahun dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi pada hari kedua, Kamis (30/12) ini dimulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib. Dari peserta yang terdaftar  sebanyak 120 orang, tercatat yang berhasil di vaksin sebanyak 116 orang,  sementara 4 orang tertunda divaksin  karena alasan kesehatan. Adapun pada hari pertama kemarin, Rabu (29/12), tercatat yang berhasil di vaksin sebanyak 250 orang.

Vaksinasi yang digelar diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Bila tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi akan digiring menuju ke ruang vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin, dan observasi diakhiri dengan pembagian sertifikat vaksin yang langsung diserahkan.

Kegiatan vaksinasi yg digelar ini merupakan peran serta Pushidrosal dalam melaksanakan program nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah  sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, guna mempercepat penanggulangan Covid-19 dan  memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, serta mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat..(Shanty)

Post a Comment

0 Comments