Wirabraja Archery Club Juara Umum Kompetisi Panahan Bengkulu.

Tim Panahan Wirabraja Archery Club Juara Umum di Kompetisi Panahana Bengkulu dengan perolehan medali : 5 emas, 8 perak, 5 perunggu.

Bengkulu,Singkron.com,.. Tim Panahan Wirabraja Archery Club asal Sumbar berhasil menjadi Juara Umum dalam Kompetisi Panahan di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu.  Tim Wirabraja Archery Club berasal dari Kota Padang ini memperoleh 5 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu dengan menyingkirkan dua tim diperingkat dua yaitu Manggis Archery Bengkulu  dengan Raihan 4 emas 3 perak 2 perunggu dan peringkat tiga oleh  Sawahlunto Archery School  dengan meraih 4 emas.

Menurut  Pelatih Wirabraja Archery Club Ibnu Khaldun,  "Tim dari Sumbar ini akan terus mengembangkan Pemanah-pemanah muda di Sumatera Barat, untuk membawa Sumbar ke Juara Nasional,"kata Ibnu

“Kita lebih banyak membawa atlit usia dini untuk mengoptimalkan pembinaan usia dini di Wirabraja archery,  kedepannya Kita akan banyak mengikuti berbagai event untuk persiapan kejurnas juli 2022 di Lampung”, ungkap Ibnu Khaldun sang pelatih panahan Wirabraja.

Kompetisi panahan Regional Sumatera ini diadakan mulai dari tanggal  19 hingga 21 November 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu yang ke-34. Kompetisi Panahan secara resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu dan ditutup oleh Kepala Diknas Bengkulu dengan diikuti oleh 280 Atlit berasal dari Bengkulu, Sumbar, Jambi, Riau dan, Sumsel. 

Divisi yang dipertandingkan antara lain Standard nasional U 9, Standard Nasional U12, Standard nasional umum, Divisi Recurve, Divisi Coumpond dan Divisi Barebow.

Berikut Perolehan Medali Oleh Tim  Wirabraja Archery Club, di Kompetisi Panahan Bengkulu 19 – 21 November 2021.

Para atlet yang meraih 5 emas

Aulia Fadhli ( kualifikasi ronde Barebow putra)Zafira Alya Putri ( kualifikasi ronde standar nasional putri)M Adis abiyu (eliminasi standar nasional putra)Aulia Fadhli ( eliminasi barebow putra) Zafiza Alya Putri( eliminasi standard nasional putri)

Dengan 8 perak. yang didapatkan oleh Para Atlet yaitu,

Yabunayya Akbar Riano (kualisifikasi standard nasional U 9 putra).Yabunayya Akbar Riano ( kualifikasi standard nasional U12 putra)Amel ( kualifilasi Coumpon putri)Amel ( eliminasi Coumpon Putri)M Ikhsan ( kualifilasi Recurve putra) M Ikhsan ( eliminasi Recurve putra)M Adis Abiyyu ( kualifikasi standard nasional putra)Maylindo Ranzus (kualifikasi coumpond Putra)

5 Perunggu diraih oleh,

Nonverbal (kualifikasi coumpond putra)Novebriyal ( eliminasi coumpond putra)Khalid Hasyim Wicaksono ( kualifikasi standard nasional putra)M irfan Farras ( kualifikasi recurve putra) M Irfan Farras ( eliminasi recurve putra).

Dengan meraih 5 Emas ,8 Perak dan 5 Perunggu.Wirabraja Archery Club meraih Juara Umum.Di

Kompetisi Panahan Bengkulu. "Suatu prestasi yang sangat menajupkan, Dan kami akan selalu untuk bisa berprestasi fi segala kompetisi maupun kejuaraan yang ada, karena kami semua sangat menginginkan semua itu. Prestasi adalah harga mati kami untuk bisa berbicara di kancah nasional maupun di kancah Internasional," kata Ibnu dengan semangatnya.(Pisan/Ch)

Post a Comment

0 Comments