Antusias Masyarakat untuk vaksin Makin meningkat guna Bentengi Diri dari Covid-19

 

Jakarta, Singkron.com - Serbuan vaksinasi maritim yang digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta beserta jajarannya menjangkau mulai anak-anak Sekolah Dasar. untuk itu Diskes Lantamal III melaksanakan vaksinasi nasional anak usia 6 – 11 tahun di SD Hang Tuah 8 Jl. Perintis kemerdekaan Komplek TNI AL, Gading Barat Jakarta Utara, Kamis (27/01/2022). 

Dengan selalu berperan aktif Lantamal III Jakarta dan Jajarannya terus mendukung dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional guna menekan peningkatan penularan akibat virus Corona ke wilayah yang lebih luas lagi. Dari situlah dengan tetap mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal III melayani vaksinasi kepada anak usia Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar diberbagai wilayah kerja Lantamal III Jakarta. 

Dengan melaksanakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Lantamal III dan jajarannya selalu perperan aktif dengan mengerahkan para tenaga kesehatan dalam pelayanan vaksinasi di lingkungan TNI AL dan sekitarnya.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. menyampaikan,” secara global kegiatan serbuan vaksinasi menunjukan soliditas TNI dan merupakan bentuk kepedulian serta keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi secara penuh, untuk itu Lantamal III Sejauh ini berperan aktif dalam menekan laju penyebaran wabah Covid-19 dan menghimbau masyarakat Khususnya anak usia 6 – 11 tahun tetap menjalankan prokes sesuai aturan” imbuhnya.

“Kepedulian masyarakat makin meningkat dengan mengajak putra-putrinya untuk segera di vaksin Covid-19 agar mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona,” lanjutnya. 

Diskes Lantamal III Jakarta melayani vaksinasi lanjutan dosis 1 dan dosis 2 dengan vaksin sinovac dan melibatkan 17 tenaga kesehatan, dengan mentargetkan 100 an, dari 98 orang anak yang mendaftar hanya 96 orang anak yang memenuhi syarat, 2 belum memenuhi syarat. (Deslie)

Post a Comment

0 Comments