Bupati Tanah Datar, Eka Putra Masuk 10 Besar Bupati Terpopuler se-Indonesia

 

.        Indonesia Indicator memberikan 10    Anugrah Bupati terpopuler di se-
Indonesia.

Singkron.com.Jakarta– Bupati Tanah Datar Eka Putra menjadi satu-satunya bupati dari Provinsi Sumatera Barat yang masuk dalam 10 besar jajaran bupati terpopuler se-Indonesia.

Berdasarkan rilis dari Indonesia Indicator, yang disampaikan Direktur Komunikasi Rustika Herlambang, di Jakarta baru-baru ini, Bupati Tanah Datar Eka Putra termasuk Bupati yang terpopuler se- Indonesia, menempati posisi ke-enam.

Indonesia Indicator merupakan perusahaan yang bergerak menggunakan piranti lunak artificial intelligence (AI) mencatat kinerja kepala daerah sepanjang tahun 2021 hingga tanggal 19 Desember 2021. Dalam kategori keterpopuleran di dalam mengambil keputusan, kebijakan, keterbukaan dan membuat lapangan kerja untuk masyarakatnya, serta dekat kepada semua lapisan masyarakat.

Berdasarkan kategori ketenaran serta kepopuleran, Eka Putra masuk dalam penilaian dalam masuk dalam daftar Anugrah tersebut. 

Pada kategori Bupati terpopuler se-Indonesia. 

Posisi pertama bupati terpopuler diraih oleh Bupati Bogor Ade Yasin dengan jumlah berita 13.901 berita, posisi kedua Bupati Jember Hendy Siswanto dengan 7.329 berita, peringkat ketiga Bupati Siak (6.835 berita), peringkat keempat Bupati Gresik (6.225 berita). peringkat kelima Bupati Gowa.

Selanjutnya peringkat keenam Bupati Tanah Datar Eka Putra 5.844 berita, Bupati Tangerang 5.627 berita, Bupati Serdang Bedagai 5.627, Bupati Luwu 5.543 berita, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani 5.154 berita.

Sejak awal menjabat, Bupati Tanah Datar Eka Putra memang cukup banyak menghiasi media online Sumatera Barat, bahkan media nasional. Berbagai isu strategis membuuat Eka Putra menjadi perbincangan di media massa.

Mulai dari kebijakannya menggunakan mobil pribadinya menjadi mobil dinas. Yang cukup fenomenal adalah berbagai program unggulan yang diluncurkan untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar.

Di antaranya, program bajak sawah gratis, program satu nagari satu event, program penciptaan lapangan pekerjaan dan wirausahawan baru, dan program lainnya.

Eka Putra juga focus memberantas rentenir di Tanah Datar dengan program bantuan untuk UMKM, serta berbagai langkah penanganan covid-19 dan gerakan vaksinasi.

Menanggapi hal itu, Eka Putra mengatakan, " Tujuan utama dari segala kegiatan yang dilakukannya adalah pelayanan masyarakat. Jika kemudian menjadi pemberitaan dan membuatnya jadi populer, itu adalah bonus dari pekerjaannya dan jajaran Pemkab Tanah Datar, " ulas Eja Putra.

“Tentu saja kita bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua awak media yang sudah memperhatikan kami Pemkab Tanah Datar, terimakasih juga kepada jajaran Pemkab Tanah Datar yang sudah bekerja sungguh-sungguh mewujudkan terlaksananya program unggulan,” ujar Eka Putra. (C.***).

Post a Comment

0 Comments