DANLANTAMAL III JAKARTA : TOLERANSI BERAGAMA MAKIN KUAT KEIMANANPUN MENINGKAT

 

Jakarta, Singkron.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. menghadiri Perayaan Natal Bersama, yang di gelar oleh keluarga besar TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta  dengan mengusung tema "Dengan Natal 2021 Personal TNI Siap Mewujudkan Cinta dan Kasih Kristus Dalam Persaudaraan", di Gereja Santo Yacobus Jln. Pulau Bira Besar Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Jakut, Selasa(18/01/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanatnya mengatakan, dalam iman Kristiani, Natal dirayakan oleh umat Kristiani seluruh dunia sebagai lambang sukacita dari peringatan kelahiran Yesus Kristus ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan menyebarkan ajaran cinta kasih yang rela memberi dan berkorban dengan penuh ke iklasan.

Sementara Komandan Lantamal III Jakarta saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan,” Semua agama mengajarkan hal hal yang baik dan orang yang beragama akan berperilaku sebisa mungkin sesuai dengan ajaran agamanya. Toleransi beragama juga diperlukan dalam kehidupan sehari-hari karena dengan bertoleransi akan terbentuk kerukunan bermasyarakat,” pungkasnya.  

“ Bagi generasi muda agar sikap toleransi makin kuat di antara umat beragama sesuai dengan sila pertama Pancasila adalah bertindak sesuai ajaran agama masing-masing. Dengan cara seperti itu dapat meningkatkan keimanan kita. Jika iman kita sudah kuat, kita akan terbiasa untuk melakukan hal-hal baik dalam kehidupan. Selain itu kita juga dapat meningkatkan ketaqwaan kita dengan cara menjalankan agama secara benar sehingga mempunyai dampak positif terhadap diri sendiri dan orang lain,” imbuhnya. (Deslie)

Post a Comment

0 Comments