DANPUSHIDROSAL PIMPIN APEL KHUSUS JAJARAN PUSHIDROSAL DI AWAL TAHUN 2022

 

Jakarta, Singkron com--(3 Januari 2022) - Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., memimpin apel  khusus yang diikuti oleh  seluruh anggota Militer dan PNS di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (03/01/2022).

Apel Khusus ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono dalam menyongsong tahun baru 2022, yang wajib dilaksanakan secara serentak di kotama-kotama satuan bawah.

Dalam sambutannya Danpushidrosal juga menyampaikan ucapan Selamat Tahun 2022 kepada seluruh anggota Militer dan PNS yang mengikuti Apel Khusus pagi ini, semoga dengan Tahun Baru ini seluruh prajurit militer dan PNS semakin semangat dan menjadikan momentum introspeksi diri untuk menjalankan tugas kedepannya.

Danpushidrosal juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota satuan kerja Pushidrosal untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan sehingga sampai saat ini kasus Covid-19 di wilayah lingkungan kerja Pushidrosal masih dikatakan tidak ada atau Nol (0). Begitu juga dalam perayaan Natal dan tahun baru tidak ada laporan permasalahan/pelanggaran yang dilakukan oleh anggota personel Pushidrosal.

Lebih lanjut disampaikan, untuk tetap waspada terhadap varian baru Covid-19 yang saat ini mulai berkembang di masyarakat yaitu virus Omicron. Seluruh Personel diharapkan tetap melaksanakan prokes dan vaksin untuk keluarga khususnya bagi anak-anak berusia 6-11 tahun. Untuk saat ini sedang percobaan dari pemerintah pelaksanaan sekolah Offline secara serentak.

Dalam penekanannya Danpushidrosal juga menambahkan untuk melaksanakan evaluasi pada pelaksanaan program kerja tahun 2021 untuk mencapai tertibnya administrasi sesuai peraturan yang berlaku. Mengawal pengembangan organisasi dalam pembentukan tiga satuan Hidros yaitu Satuan  Hidros satu di Tanjung Uban, Satuan Hidros dua di Makasar dan Satuan Hidros tiga  di Sorong, Indonesia Timur. Untuk mempersiapkan kegiatan operasi latihan yang akan di laksanakan oleh Pushidrosal yang meliputi  Sumber Daya Manusia, KRI dan Peralatan Survei. Peningkatan pemenuhan kebutuhan personel sesuai bidang/profesi dan kompetensi hidrografi yang meliputi bidang sekolah, kursus dan LDD. Kesiapan dalam kiprah keanggotaan organisasi internasional khususnya kesiapan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pelaksanaan kegiatan. Mempertahankan dan meningkatkan prestasi olah raga yang telah diraih selama ini serta menata ulang penempatan satuan kerja untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik setelah selesainya pembangunan gedung baru.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Pushidrosal ini juga mengajak seluruh prajurit selalu memotivasi diri untuk terus mengembangkan kemampuan diri dan berinovasi dalam pengembangan diri.

Hadir dalam kesempatan apel khusus pagi ini antara lain Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M.,  pejabat Utama, serta seluruh personel baik militer maupun PNS di jajaran Pushidrosal. (Shanty).

Post a Comment

0 Comments