Jumat Berkah, Dapoer Syahdu Perdana Di Tahun 2022 Salurkan Bantuan Para Donatur

 

 JAKARTA .Singkron.com-- Berbagai cara dilakukan oleh orang-orang untuk menebar kebaikan khususnya yang peduli terhadap kehidupan sosial yang dinilai membutuhkan uluran tangan. Salah satunya dilakukan oleh Dapoer Syahdu dengan cara menyalurkan bantuan dari donatur kepada orang yang berhak dan layak dibantu.

Santi, salah seorang pegiat sosial dan aktif dalam kegiatan Dapoer Syahdu menuturkan bahwa mengawali tahun 2022, dirinya telah menyalurkan bantuan dari donatur diantaranya bunda Nurul, ummy Imma, bunda Cindy dan Hamba Allah lainnya.

“Untuk perdana di tahun 2022, Dapoer Syahdu kembali menyalurkan amanah para donatur yang telah mendonasikan sebagian rejeqinya untuk diberikan kepada yang lebih berhak. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 505.000 kami belikan 15 box nasi kotak plus air mineral dan kami belikan beras 5kg, gula 1 kg, minyak sayur 2l dan 3 kaleng Sarden, selain itu kami juga memberikan bantuan berupa uang tunai. Mesqipun jumlahnya tidak terlalu besar yang penting bisa buat menyambung hidup mereka untuk hari ini,” ujar Santi.

Sembako tersebut, kata Santi, diberikan kepada driver grab yang kehilangan istrinya karena sakit. Driver ojol tersebut mempunyai 4 anak, 1 diantaranya difable sehingga kakaknya tidak bisa bekerja karena mengurusi adiknya yang difable dan dua adik lainnya yang masih kecil.

“Ahirnya kami berikan kepada beliau. Disamping sembako kami juga memberikan bantuan lainnya berupa makanan – makanan lain seperti Mie Instan, Susu, peralatan sekolah, tas sekolah dan lain – lainnya dan bahkan peralatan buat ibadah seperti sarung, mukenah, Al Qur’an dan tasbeh. Ini kami sumbangkan buat panti asuhan  Yayasan Global Mulia Insani yang ada di Jombang Tangerang Selatan, Rumah Tahfizh Al Qur’an di Cempaka Putih Jakarta Pusat, serta Yayasan Peduli Insan Mulia di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Semua kami dapatkan dari Hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara uang masih tersisa cash di Dapoer Syahdu berkisar kurang lebih  Rp.155 ribu lagi. Kami tidak belanjakan semuanya dikarenakan kami akan Istiqomah sedeqah setiap Jumat melalui program Jumat Berkahnya setiap Minggu,” ungkapnya.

Santi berharap keikhlasan dan ridhonya dari para donatur dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya kepada Dapoer Syahdu untuk menyalurkan donasinya. “Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda dan jadi ladang amal hingga di Yaumil akhir nanti. Dan berharap akan banyak para donatur - donatur lainnya yang terketuk hatinya untuk mendonasikan sebagian rejeqi kan kepada kami untuk kami salurkan kepada yang lebih berhak menerimanya. Aamiin…,” tegasnya. .(Shanty)

Post a Comment

0 Comments