Kapolres Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Yang Dampak Banjir.

 

Tamiang.Singkron.com-- Aksi dan responsif Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K, didampingi Ketua Cabang (Kacab) Bhayangkari Polres Aceh Tamiang, Ny. Salma Imam Asfali beserta Para Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek kota Kuala Simpang, turun langsung kelokasi banjir, untuk membagikan Bantuan Sosial (Bansos), berupa makanan siap saji kepada warga dan petugas TNI/Polri dilokasi.

Lokasi banjir ditinjau Kapolres Aceh Tamiang tersebut dikawasan Desa Sriwijaya dan Depan Asrama Polisi (Aspol) Kota Kualasimpang tepatnya didepan Polsek Kualasimpang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (03/01/2022), sekira pukul. 15.00 WIB.

Pantauan awak media aksi sigap Kapolres Aceh Tamian didampingi Ibu Kacab Bhayangkari serta Pengurus lainnya dan para PJU Polres Aceh Tamiang sangat luar biasa, dimana langsung kedalam air banjir bagikan makanan siap saji kepada warga, mulai anak-anak hingga orang dewasa, bahkan termasuk personil TNI/Polri sedang bertugas dilokasi arus deras banjir.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasie Humas, AKP Untung Sumaryo menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah berupa bencana banjir sedang menimpa masyarakat dalam wilayah hukum (Wilkum) Polres Aceh Tamiang saat ini.

Semua ini, sambungnya, disebabkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini berakibat meluapnya aliran Sungai Tamiang, dan dampaknya banjir mulai dari Hulu hingga ke Hilir kawasan Bumi Muda Sedia ini.

“Kita turut prihatin dan turun langsung meninjau kondisi banjir ke beberapa titik lokasi serta membawakan alakadar makanan siap saji kepada masyarakat mengalami musibah banjir, termasuk juga dialami keluarga Kepolisian yang berdomisili di Aspol Kota Kualasimpang,” kata Kapolres melalui Kasie Humas, AKP Untung Sumaryo.

Menurutnya, dalam situasi dan kondisi ini, diminta kepada masyarakat agar tabah dan sabar menghadapi cobaan dari Yang Maha Kuasa, bahkan tidak hanya di Aceh Tamiang saja, tetapi sebagian besar daerah di Aceh dan luar Aceh juga mengalami hal yang sama.

“Mari kita bersama berdo’a agar musibah banjir ini cepat berlalu dan kita semua kembali beraktivitas seperti sedia kala serta membersihkan perumahan dan lingkungan kita dari dampak banjir tersebut,” ajaknya.

Kapolres juga turut berikan apresiasi kepada para personil Kepolisian jajaran Polres Aceh Tamiang diseluruh wilayah terkena banjir aktif dan responsif membantu dan mengamankan masyarakat serta akses transportasi agar semua aktivitas dan rutinitas berjalan lancar.

“Kita juga minta kepada para pedagang agar dalam situasi ini tidak mengambil kesempatan untuk menaikkan harga barang kebutuhan masyarakat, terutama barang-barang Sembako.

Jika ditemukan ada pedagang yang memanfaatkan situasi ini untuk menguntungkan kepentingan pribadi berakibat menyulitkan masyarakat, akan kami tindak tegas,” tegas AKP Untung Sumaryo..(Chz***).

Post a Comment

0 Comments