Meteri Perhubungan menargetkan Pembangunan Bandara Rokot Dapat Selesai Awal Agustus 2022.

 

Mentawai.Singkron.com -- Pembanggunan berkelanjutan Bandara Rokot yang mana sebelumnya panjang landasan pacu pesawat 800 meter, sekarang diperpanjang menjadi 1500 meter. Menjadi sorotan Menteri Perhubungan. Dalam penyelesaiannya.

"Pembanggunan Bandara Rokot yang didanai oleh Multiyer Sebesar 500,Milyar lebih. Pembanggunanya ini berpacu dengan waktu, kenapa sampai begitu,ini adalah permintaan dari Kementerian Perhunggan. Supaya dapat di selesaikan pada awal Agustus 2022," Kata Bambang, PPK. Pembangunan Bandara Rokot. Kepada awak media ini Selasa (25/01/22) di Base Campnya di Bandara Rokot kecamatan Sipora Utara, Mentawai. 

"Ini adalah perintah Menteri Perhubunggan supaya pembangunan Bandara Rokot ini dapat diselesaikan pada awal Agustus dan dapat di resmikan pas pada Hut RI yang ke 77," kata Bambang. 

Pihak Pekerja Proyek Pembangunan Rokok adhi Karya dan Mak,Kso. Berpacu dengan waktu yang di targetkan oleh Menteri Perhubungan, harus selesai pada Awal Agustus 2022.

"Padahal waktu penyelesaian kita seharusnya  selesai akhir tahun 2022 ini," terang Bambang 

Demi pencapaian target tersebut pihak pelakaana proyek mengerahkan para pekerja setempat untuk bisa menyelesaikan Bandara Rokot dapat selesai sesuai perintah Menteri Perhubungan. " Kami sebagai pihak pelaksana kerja dengan ini mengerahkan seluruh tenaga yang ada serta warga setempat" ujar Bambang 

"Target kita untuk akhir bulan Februari 2022. Kami berupaya untuk bisa mencapai 

80%.Saat ini kita sudah mencapai (25 /01/22) ini saja sudah mencapai 66,9%. Pencapaian pembangunan Udara sudah mencapai 50%, Darat sudah mencapai 16,9%. Jadi sekarang total pencapaian sekarang ini sudah 66,9%," terang Bambang.(Chz)

Post a Comment

0 Comments