NAFAS PRAJURIT TNI ADALAH SAPTA MARGA DAN SUMPAH PRAJURIT

 

Jakarta, Singkron.com - Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto memimpin Apel Gabungan jajaran Mako Lantamal III yang diikuti seluruh personel militer dan PNS Lantamal III di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Senin (24/01/2022).

Dalam sambutannya Wadan Lantamal III mengajak seluruh Prajurit dan PNS untuk tetap menjaga kondisi kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga, karena sampai dengan saat ini virus corona masih merajalela dilingkungan sekitar kita bahkan tingkat dunia sampai bermutasi membentuk varian baru yaitu omicron. Ada beberapa negara mulai sibuk dengan adanya virus ini, namun kita berharap seluruh Prajurit dan PNS Lantamal III tahu sebab dan akibat serta cara pencegahannya dengan tetap menjaga kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan,” Prajurit harus malu berbuat cela dalam arti malu berbuat salah apalagi mencoreng nama baik kesatuan TNI AL dan keluarga. Untuk itu, mari kita tanamkan rasa malu berbuat tercela mulai diri sendiri maupun dalam keluarga otomatis nantinya menyesuaikan di Kesatuan yang kita tempati atau bertugas,” ungkap Heri.

Berkaitan dengan tugas sebagai seorang prajurit yang harus dapat mensosialisasikan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang TNI adalah harus bisa memegang rahasia Tentara sekeras kerasnya yang pengertiannya adalah kita sebagai prajurit TNI harus mampu menjaga rahasia tentara maupun negara sekeras-kerasnya. Misalnya saat pemakaian handphone karena alat ini mudah sekali di sadap oleh orang lain, bijaksanalah dalam bermedsos kurangi upload hal-hal yang bersifat rahasia.

Harapan kita untuk seluruh prajurit dan PNS Lantamal III dan Jajarannya, hendaklah disetiap langkah kita akan beraktifitas untuk selalu mengingat sang penciptanya yaitu Tuhan Yang Maha Esa  agar senantiasa kita selalu dalam lindunganNya baik dalam tugas maupun keluarga kita serta diberikan kemudahan dalam menjalankan setiap langkah dalam mengemban tugas dari pimpinan. (Deslie)

Post a Comment

0 Comments