Pengajian Bulanan MTDS Darul Furqan Ke-4 di Wilayah Bang Japar Jakarta Timur, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo Tuan Rumah.

 

Jakarta , Singkron.com -- Organisasi Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) yang di Pimpin Fahira Idris sebagai Ketua Umum terus berkegiatan baik itu sosial kemasyarakat, kali ini Pengajian Bulanan Ke-4 di Wilayah Jakarta Timur hari ini Sabtu (22/01) di Kelurahan Pekayon Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur. 

Kegiatan rutin pengajian bulanan kali ini, Bang Japar Kelurahan Pekayon Kecamatan Pasar Rebo tuan rumah dan mengundang Bang Japar  Se-Jakarta Timur untuk terus menimba ilmu dan menggairahkan pengajian bulanan di Jakarta Timur.

Hadir Komandan Wilayah Bang Japar Jaktim Adv. Musa Marasabessy, H.Soleh Divisi Agama Komwil, Ustadz Jaya Sukma Divisi Agama, Bang Yusuf Efendi Dancam Cipayung, Mpok Nining Sekcam Kramat Jati, Bang Nana Ulana Dancam Pulogadung, Bang Ilham Wanhat Cipayung, Bapak H.Kardjito Wanhat Kelurahan Pekayon, Bang Elyas Lesmana Dancam Pasar Rebo dan seluruh pengurus, Anggota Bang Japar Pasar Rebo, Wanhat Komwil Bang H. Ferhansyah dan jajaran Pengurus Komwil Jaktim, Komcam Se-Jaktim, Komhan Se-Jaktim, Satgas Bang Japar, dan Srikandi Bang Japar serta Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pasar Rebo dan perwakilan Pimpinan Ormas Se-Kecamatan Pasar Rebo yang tergabung dalam Guyup Ormas Pasar Rebo. Alhamdulillah, Pimpinan Pusat MTDS Darul Furqan Ustadz Taufiqqurahman Al Banjari atau Ustadz BOF Al Banjari hadir bersama Pengurus MTDS Darul Furqan serta hadir Bapak Mujiono Camat Pasar Rebo, Ibu lurah Pekayon dan Wakapolsek Pasar Rebo.

Bang Elyas Lesmana Komandan Kecamatan Pasar Rebo Jaktim menyampaikan rasa syukur dan alhamdulillah atas dibukanya kembali MTDS Darul Furqan di Kecamatan Pasar Rebo, dan Kali ini kelurahan Pekayon kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur sebagai Tuan Rumah, kedepan kita akan terus keliling di Kelurahan lainnya di Kecamatan Pasar Rebo.

Camat Pasar Rebo Bapak Mujiono sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh ormas Bang Japar Pasar Rebo, ormas Bang Japar ini selain kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan tapi juga ternyata kerohanian juga dilakukan, salut dan bangga kepada ormas Bang Japar, Insya Allah saya hadir disetiap kegiatan kegiatan yang positif seperti ini, kata Camat yang biasa disapa dengan Camat Se-Juta Anggrek.

Ustadz Taufiqurrahman Al Banjari atau Ustadz BOF Al Banjari Pimpinan Pusat MTDS Daarul Furqaan menyampaikan rasa senang, adem dan senang hadir di Pengajian MTDS Darul Furqan khususnya di Jakarta Timur. Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW pagi ini menjadi yang Keempat di Jakarta Timur yang diadakan Organisasi seperti Bang Japar. Saya, berharap kedepan para ulama masuk Bang Japar, karena ketumnya Ibu Ketum Fahira Idris yang para ulama kenal banget, perjuangannya untuk umat luar biasa, jadi kita akan sama-sama berjuang bersama Bang Japar sampai kapanpun untuk ummat. Amin.

Musa Marasabessy,SH Danwil Bang Japar Jakarta Timur menyambut syukur, akhirnya MTDS Darul Furqan dimulai kembali setiap bulan di Kelurahan Pekayon Kecamatan Pasar Rebo, dan hari ini juga kami berikan  Piagam Penghargaan DPD RI Fahira Idris kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ibu lurah dan Bapak Kapolsek Pasar rebo, karena telah bersama-sama menjaga Aqidah dan Akhlak Karimah Ummat selama Pandemi Covid-19 untuk terus ibadah dan dekat pada Allah SWT dan kami berikan juga Piagam Pemuda untuk terus membantu para senior, agar terus berjiwa muda, serta para tokoh yang telah berperan aktif dalam membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pemberantasan dan Pencegahan covid-19 di negeri ini.

“Terima kasih Para Kiyai, Ustadz, Habib yang hadir, mohon bimbing kami agar terus menjadi Pribadi Bang Japar yang akan menjaga dan mengawal ulama. Terima kasih juga kepada Bapak KH. Naseh Nasrullah Pimpinan Yayasan Mardhotillah yang bersedia meminjamkan tempatnya untuk acara ini. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak Kyai.

Fahira Idris Anggota DPD RI yang juga Ketua Umum Bang Japar menyampaikan rasa bangga, dan penuh prestasi kepada Bang Japar di Jakarta Timur. Kegiatan MTDS Darul Furqan setiap bulan luar biasa selalu istiqomah, semoga ini menjadikan seluruh Anggota Bang Japar bertambah Ilmunya, menjadi semangat dan bekal Silaturahmi untuk semakin erat bersama-sama.

"Semoga, semuanya yang hadir diberikan nikmat sehat, keberkahan, kebaikan dan yang belum hadir nantinya dikegiatan selanjutnya bisa hadir dan sehat selalu semua Pengurus Bang Japar dimana saja berada", ujar Fahira Idris dalam keterangannya.

Kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama-sama dengan Para Penerima Piagam Penghargaan DPD RI dari Ibu Fahira Idris, dilanjutkan menikmati hidangan Nasi Kebuli UMKM Bang Japar Pekayon Mpok Linda yang ikut berpartisipasi di kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.(har)

Post a Comment

0 Comments