TNI-Polri Bersinergi Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim Dan Pelajar Di Wilayah Pademangan

 

Jakarta, Singkron.com-- (6 Desember 2022 ) - TNI-Polri bersinergi  menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim dan para pelajar bertempat di Yayasan Pendidikan Putra Sejahtera,  Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara Utara. Kamis (06/01).

Serbuan vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan (Diskes) Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushdirosal) yang mengerahkan  9 Personel, Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Kolinlamil berjumlah 5 personel dan Nakes Polri 5 personel. 

Kolaborasi beberapa instansi TNI-Polri tersebut dilaksanakan guna menyukseskan program pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden RI  Joko Widodo untuk percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta untuk membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat Pademangan.

Dosis yang disiapkan untuk kegiatan vaksinasi tersebut berjumlah 200 dosis dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk Tahap I dan II. 

Kegiatan ini  disambut baik oleh warga, terlihat antusiasme warga yang datang dan mendaftar hingga terlihat padatnya antrean. Berkat kesigapan aparat, antrean tersebut dapat diatur dengan tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.  Hingga selesainya kegiatan, peserta vaksin yang terdaftar sebanyak 133 orang dan yang berhasil divaksin sebanyak 131 orang, dan tertunda 2 orang dengan alasan kesehatan..(Shanty)



Post a Comment

0 Comments