WADAN LANTAMAL III HADIRI PERESMIAN SARANA OLAH RAGA DI PONDOK DAYUNG OLEH KASAL

 


Jakarta, Singkron.com -- Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.E., M.M.  mewakili Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP. menghadairi peresmian sarana dan prasarana olah raga sebagai pendukung tugas bagi prajurit TNI Angkatan Laut secara virtual oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Selasa(11/01/2022).

Lantamal III Jakarta disamping mempunyai tugas sebagai pendukung atau fungsi pangkalan 5 R, juga dibutuhkan dalam meningkatkan fasilitas peralatan personil yang saat ini masih sangat terbatas. Dari sinilah muncul kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) untuk meningkatkan SDM secara professional dengan tetap menjaga kesamaptaan jasmani para prajurit-prajuritnya dimanapun mereka bertugas. Upaya tersebut direalisasikan dengan membangun dan merenovasi fasilitas-fasilitas untuk perawatan personil diantaranya kolam renang, lapangan tenis,  lapangan futsal, lapangan bulu tangkis dan juga lapangan yang lain.

Sambutan secara virtual disampaikan Kasal bahwa kedepan sarana prasarana menyebar di seluruh jajarannya TNI AL khususnya di pangkalan-pangkalan yang masih memiliki lahan untuk bisa dibangun,” pungkas Yudo. 

Lebih lanjut disampaikan, “ Harapan kedepannya tidak ada lagi Angkatan Laut yang pinjam lapangan di tempat lain dan sarana tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sarana prasarana yang sudah kita bangun dalam menjaga kesehatan untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani prajurit TNI AL,” lanjutnya.

Dengan memiliki kesamaptaan jasmani yang tinggi tentunya prajurit sudah sehat pasti dan akan terhindar dari Covid 19 yang saat ini masih menjadi momok dimasyarakat. (Deslie)

Post a Comment

0 Comments