Antrian Panjang di SPBU Sawahan Padang Halangi Usaha Kuliner Warga dan Sebabkan Kemacetan

 

Padang .Singkron.com — Antrian panjang pengisian bahan bakar minyak jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sawahan Kota Padang tidak hanya berdampak pada kemacetan. Antrian itu juga menghalangi usaha kuliner warga setempat.Selasa (22/02/22)

Pantauan di SPBU Sawahan tadi malam, antrian yang menghalangi usaha kuliner warga disebabkan antrian truk maupun bus berukuran besar. Para pemilik usaha kuliner yang berada di sekitar SPBU tersebut mengeluhkan kondisi ini.

“Usaha kami terhalang dan para pelanggan susah masuk ke tempat kami karena antrian yang panjang, bagaimana tidak para pelangan akan datang kalau sekira tempat dihalanggi dagang kami ,” kata Usman salah seorang pedagang makanan, Selasa  (22/2/2022) malam.

Menurut Usman, harusnya pihak SPBU mengatur jadwal pengisian BBM jenis solar agar usaha warga tidak terhalang.

“Kami sangat mengeluhkan kondisi seperti ini karena kejadiannya berulang kali,” tegas Usman lagi.

Antrian yang terjadi sekitar pukul 20.00 hingga 21.30 WIB tadi malam juga menyebabkan kemacetan.

Salah seorang pengguna mobil pribadi terlihat kesal dengan antrian truk yang menjadi penyebab macet. Menurutnya, harusnya truk ini mengisi BBM pada jam sepi.

Sementara itu Manajer SPBU Sawahan, Dasfitrian ketika dikonfirmasi terkait keluhan usaha kuliner warga yang terhalang antrian BBM seolah lepas tangan. Dikatakannya, pihaknya hanya mengurus pengisian BBM dan soal lain itu bukan wewenangnya.

“Kan usaha kuliner itu ada petugas parkirnya, ya petugas itulah yang mengatur,” ucapnya dengan nada ketus ketika dihubungi, Rabu (23/2/2022).

Dasfitrian juga menyebutkan bahwa antrian di SPBU bukan salah pihaknya. Dijelaskannya bahwa dimana-mana terjadi antrian untuk pengisian bbm solar. (Chz")

Post a Comment

0 Comments