Cegah Penyebaran Covid-19, Lantamal III Jakarta Semprot Disinfektan Komplek TNI AL

 

Jakarta, Singkron.com - Dalam rangka  mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah Komplek TNI AL, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut [Lantamal] IIII Jakarta melaksanakan  penyemprotan cairan disinfektan di seluruh perumahan warga Komplek TNI AL Sunter Kodamar Kelapa Gading,  Jakarta Utara, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan yang  diawali dengan apel pengecekan personel ini,  telah menyiapkan   cairan Disinfektan yang sudah dikombinasikan dengan cairan standar yang sudah ditentukan tim kesehatan.  

Hal ini guna mencegah penyebaran, sekaligus memutus mata rantai Covid-19, penyemprotan desinfektan dilakukan di semua perumahan, dan termasuk tempat pelayanan umum, lembaga pendidikan, rumah-rumah ibadah, dan masih banyak lagi lainnya.

Penyemprotan ini dilakukan dengan menggunakan mobil PMI lengkap dengan petugasnya, sedangkan untuk bagian dalam atau ruangan-ruangan ditangani oleh petugas khusus dengan menggunakan alat semprot gendong, sehingga hasilnya pun lebih maksimal menjangkau hampir setiap sudut ruangan.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla, CHRMP mengatakan.,"Penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu upaya serta bentuk kepedulian TNI AL dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Harapan kami dengan adanya penyemprotan ini diharapkan mampu menangkal atau mengurangi penyebaran virus corona ,”pungkasnya.

Disinfektan adalah menghancurkan atau membunuh organisme pathogen pada benda atau instrument, kecuali spora bakteria, dengan menggunakan campuran zat kimia cair atau pasteurisasi basah. (Deslie)

Post a Comment

0 Comments