Panda Jakarta : Calon Prajurit TNI AL Jalani Tes Postur

 

Jakarta, Singkron.com - Sebanyak 576 orang Calon Siswa (Casis) Bintara pria dan wanita serta Tamtama Prajurit Karir TNI AL Gelombang I tahun 2022, Panitia Daerah (Panda) Jakarta melaksanakan Tes Postur yang berlangsung di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III Jakarta, Rabu (09/02/2022).

Tes Postur merupakan tes denganelihat dan meneliti bentuk tubuh setiap calon prajurit TNI AL secara detail yang meliputi bentuk tubuh, tangan, bentuk kaki, kondisi telapak tangan dan kaki, keseimbangan tubuh, geometri simetris tubuh hingga cara berjalan setiap casis menjadi target penilaian.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP selaku Ketua Panda Jakarta mengatakan,” Beberapa Tahapan seleksi harus dilaksanakan dengan baik dan secara transparan, begitu juga dengan Tes Postur. Tes Postur  dilaksanakan untuk memilih postur-postur tubuh calon siawa Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun 2022 yang ideal sesuai dengan yang diharapkan. “Kriteria yang diambil wajib memiliki kualitas tubuh, kekuatan fisik, dan kemampuan mobilitas yang tinggi sehingga cocok untuk mengawaki alutsista TNI Angkatan Laut yang canggih dan berteknologi tinggi serta demi terciptanya pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI Angkatan Laut Yang Unggul” Jelasnya.

Selama Kegiatan Tes Postur Berlangsung, Para Calon Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut Tetap dalam Pengawasan Dokter Dan Tim Kesehatan Serta Didampingi Para Panitia Seleksi Panda Jakarta dengan Tetap Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19. (Deslie)

Post a Comment

0 Comments