Puncak Peringatan Hari Pers Sumbar Tahun 2022 di Auditorium Sumbar

 

Padang, Singkron.com – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2022 yang digelar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa, (22/02/2022) berlangsung meriah. Acara diisi dengan berbagai penghargaan kepada insan pers baik perseorangan maupun instansi serta dari berbagai media yang dinilai memberikan kontribusi yang luar biasa kepada masyarakat lewat karya-karya jurnalistiknya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi, dalam kata sambutanya, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022 kepada seluruh insan pers di Sumatera Barat.

“Saya atas nama pemerintahan provinsi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Mudah-mudahan peringatan HPN yang dirangkai dengan berbagai kegiatan dan kolaborasi dengan potensi-potensi itu akan jadi hal yang kita harapkan, dan kita ciptakan untuk masa yang akan datang,” kata gubernur Sumbar Mahyeldi.

Gubernur menambahkan,' Dengan semangat kebersamaan kita akan mendapat support. Sehingga hal tersebut akan menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna dan membawa kebaikan serta berdampak baik pada masyarakat.

Selanjutnya gubernur berpesan ,"Agar insan pers bisa menghadirkan karya-karya yang menginspirasi yang membawa kebaikan kepada masyarakat. Seperti yang telah dilakukan oleh tokoh penting pers asal Sumbar seperti Jamaluddin Adinegoro dan Roehana Kudus, berkarya lewat tulisan-tulisan dengan karya yang luar biasa. Maka dari itu Mari kita hadirkan tulisan-tulisan yang berisikan nilai inspirasi agar dapat menghadirkan motivasi kepada masyarakat,” kata  Mahyeldi.

Terakhir gubernur berharap kiranya kerjasama yang baik antara insan pers dengan seluruh stakeholder di lingkungan Pemprov senantiasa terjalin, sehingga sinergitas yang baik dapat dibangun untuk Sumbar ke depannya.

Dikesempatan itu Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, mengucapkan selamat, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh insan pers yang telah menghadirkan pemberitaan-pemberitaan yang baik kepada masyarakat.

“Saya beserta seluruh staf dan jajaran mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang ke-76. Tentunya disertai harapan semoga insan pers ke depan semakin profesional, objektif, kritis dan terpercaya dalam membangun dan membesarkan Provinsi Sumatera Barat yang kita cintai ini,” ucap sang Kapolda Sumbar  Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra 

Pada peringatan hari Pers ini turut hadir unsur Forkopimda Sumbar, Ketua PWI Sumbar, Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, pimpinan instansi vertikal, staf dan jajaran kepolisian Sumbar, Kepala OPD lingkup Pemprov Sumbar, serta awak media.

Tak ketinggalan sejumlah tokoh pers seperti H. Basril Djabar, H. Zuiyen Rais, Adi Bermasa,.Hasril Caniago, Fachrul Rasyid HF ikut hadir dan menerima piagam penghargaan atas kesetiaan kepada profesi. Begitu pula tiga janda wartawan – Ny. Sjaiful Bachri, Ny. Naswardi dan Ny. Hartono menerima bantuan tali asih dari Polda Sumatera Barat.

Tak ketinggalan juga hadir Walikota Padang Panjang Fadly Amran di acara tersebut. Pria muda mantan Ketua KNPI Sumbar ini sebelumnya menerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat yang diserahkan pada acara puncak HPN tahun 2022 pada 9 Februari 2022 lalu. serta juga hadir 3 orang penerima pers card namber one, Herianof Firdaus.Gusfen Khairul Dan Zulnadi.( Chan).

Post a Comment

0 Comments